Dua Tahun Hadir bagi Pelanggan, CALL TIA Dianugerahi Contact Center Service Excellence Award 2021

Ekonomi157 views

Jakarta, Inionline.id – Bagi PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance), salah satu moment of truth penting bagi pelanggan adalah pada saat mereka melakukan interaksi dengan call center Tugu Insurance/CALL TIA (Tugu Insurance Assistance), baik dalam proses untuk mendapatkan informasi produk asuransi dan layanannya, melakukan pembelian polis asuransi bahkan sampai melakukan pelaporan klaim asuransi. Oleh karena itu, dalam 3 tahun terakhir Tugu Insurance terus fokus untuk mengembangkan infrastruktur serta kompetensi sumber daya manusia untuk memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggan 24/7 melalui CALL TIA, yang sesuai juga dengan salah satu tata nilai yang dipegang Tugu Insurance yaitu “Customer Focused” atau “Fokus Kepada Pelanggan”.

Upaya yang dilakukan oleh Tugu Insurance dalam 3 tahun ini berbuah hasil pada tahun 2021 di mana Tugu Insurance berhasil meraih penghargaan Contact Center Service Excellence Award 2021 dari Carre Center for Customer and Loyalty (Carre-CCSL) yang bekerja sama dengan Majalah Service Excellence dalam Kategori Contact Center for Car Insurance. (10/3).

Penghargaan ini diberikan oleh Carre-CCSL berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan sejak bulan Januari – Desember 2020 terhadap kinerja 400 merek contact center di seluruh industri perbankan, jasa keuangan, otomotif, asuransi, telekomunikasi, kurir, provider internet, online shopping, transportasi online, sekuritas, dan maskapai dengan menggunakan metode riset penilaian kinerja contact center melalui experience audit terhadap layanan call center, customer service e-mail center, Twitter, dan online chat.

Tim Carre-CCSL membagi penilaian menjadi 3 (tiga) framework. Penilaian untuk Call Center Service Excellence Index, fokus penilaian terpusat kepada indikator access, system & procedure, dan people.

Dalam kesempatan tersebut Tugu Insurance diwakili oleh Ery Widiatmoko selaku Direktur Pemasaran Asuransi Non Minyak & Gas menyampaikan rasa terima kasih kepada pelanggan atas pencapaian ini. “Kami berterima kasih kepada pelanggan atas kepercayaannya kepada Tugu Insurance dalam memberikan layanan sepanjang tahun 2020. Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan CALL TIA agar kebutuhan masyarakat untuk produk asuransi umum dapat terpenuhi seutuhnya,” ujar Ery.