Anggota DPRD Jabar M Ichsan Siap Wujudkan Desa Wisata Dramaga Bogor

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.id – Anggota DPRD Jawa Barat, Mochamad Ichsan Maoluddin menggelar reses tahun sidang 2020-2021 di Desa Sinarsari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jum’at (05/03/2021).

Dalam reses tersebut, Ukon selaku Kepala Desa Sinarsari menyampaikan aspirasinya kepada M Ichsan agar membantu proses pinjam pakai Situ Ciranji dan Situ Ceremai.

“Nanti akan dipergunakan untuk dikembangkan menjadi pariwisata atau desa wisata,” tutur Ukon.

Dirinya pun berharap dengan kedatangan M Ichsan kedesanya, akan mendatangkan kemajuan bagi pembangunan desanya serta usulan-usulan dari desanya bisa terlaksanakan.

Menanggapi aspirasi tersebut, M Ichsan menegaskan bahwa dirinya akan mengupayakan pengabulan usulan Desa Sinarsari bisa terakomodir pada perubahan anggaran 2021 atau maksimal di anggaran murni tahun 2022.

“Sebenarnya pengelolaan desa wisata bisa diurus oleh BUMDESnya, harapannya dengan BUMDES bisa mengelola Situ Ciranji dan Situ Ceremai, akan mendatangkan PAD bagi desa,” ujar Ichsan.

Dirinya pun menjelaskan kepada pihak Desa Sinarsari bahwa saat ini dirinya pun tengah melakukan proses advokasi dengan pihak Pemprov Jawa Barat untuk menjadikan Situ Tunggilis di Kecamatan Cileungsi.

“Situ Tunggilis itu sudah progresif, saat ini proses bersurat dengan dinas terkait sudah selesai, ditambah lagi harus ada akses ke BUMD penanganan yang berkaitan dengan wisata, PT Jaswita, namun kita belum tahu seperti apa syarat berikutnya, kalau Situ Tunggilis ini berhasil maka akan jadi percontohan untuk beberapa desa yang mengusulkan hal yang sama,” pungkas Ichsan.

Sekretaris Umum PKS Kabupaten Bogor, Wasto Sumarno yang hadir pada acara reses tersebut turut mengapresiasi apa yang dilakukan oleh M Ichsan.

“Bagus, kehadiran beliau itu sangat dinanti oleh masyarakat, dan produktif inshaAllah, yang penting masyarakat diberikan motivasi mereka senang,” tukas Wasto.