Achmad Ru’yat Berikan Doorprize Untuk Tahfiz Al Quran dan Hafal UUD di Bogor

Antar Daerah057 views

JASINGA, Inionline.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru’yat menggelar reses tahun 2020- 2021, dengan melakukan pertemuan bersama konstituen di Desa Jasinga, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Senin (1/3/2021).

Disela-sela kegiatan Reses tersebut Achmad Ru’yat memberikan hadiah secara spontan untuk kepala Desa Jasinga, Badrudin Slamet yang berhasil menghapal UUD1945 serta hadiah juga diberikan kepada Azzam yang menghafal ayat suci Al-Qur’an serta Ahmad Najib ketua MUI Desa Jasinga.

Selain itu, Achmad Ru’yat juga manyampaikan program bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dalam APBD tahun 2021. Bantuan aspirasi untuk Masjid dan program bantuan penanggulangan bencana alam yang melanda wilayah Bogor Barat, Kabupaten Bogor pada 2020 lalu.

“Kami tentu sampaikan bantuan Provinsi Jawa Barat untuk Kabupaten Bogor di APBD tahun 2021, program bantuan baik penanggulangan bencana banjir bandang dan bantuan aspirasi Masjid serta untuk penataan wisata di Desa Jasinga,” ujarnya.

Kemudian, mantan wakil wali kota Bogor Achmad Ru’yat melanjutkan, masyarakat dan aparatur pemerintah desa juga menyampaikan aspirasi tentang wilayah perbatasan, karena wilayah perbatasan ini menjadi wajah provinsi Jawa Barat dengan wilayah lain.

“Mereka menyampaikan, sudah pernah ada forum pertemuan, tapi realisasinya belum. Nanti kita akan sampaikan, karena ini wilayah perbatasan ini penting, menjadi wajah Provinsi Jawa Barat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jasinga Badrudin Selamet mengaku menyambut baik atas kunjungan Anggota Dewan Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru’yat. Ia mengatakan, saya mengatas namakan ketua paguyuban kepala desa Kecamatan Jasinga, berharap apa yang sudah di usulkan agar dapat terealisasi.

“Aspirasi yang sudah sampaikan oleh masyarakat dan para kepala desa ini agar dapat menjadi konsen anggota dewan untuk mendorong anggaran-anggaran di Provinsi Jawa Barat, bagaimana bisa menyerapnya sesuai dengan aspirasi masyarakat dan sesuai kewenangan provinsi,” pintanya.

Badrudin juga mengutarakan, para kepala desa di Kecamatan Jasinga menginginkan bantuan mobil serbaguna itu tidak hannya diberikan untuk desa yang kreatif tapi desa-desa yang tertinggal atau desa yang tidak kreatif juga bisa mendapatkan bantuan mobil serbaguna tersebut.

“Kalau mobil siaga Desa itu dari bantuan Pemerintah Kabupaten Bogor, tapi mobil serbaguna ini dari provinsi Jawa Barat. Desa disini sangat membutuhkannya, karena banyak,” kata dia.

“Permohonan kendaraan operasional serbaguna ini diusulkan oleh kepala desa se-Kecamatan Jasinga, dengan adanya oprasional kendaraan serbaguna, yang sifatnya kegiatan didesa bisa tercover untuk melakukan penunjang kegiatan-kegiatan yang ada didesa,” pungkasnya. (Mul)