Stasiun Tawang Semarang Tergenang Banjir, Ini 2 Rute KA yang Dialihkan

Antar Daerah3957 views

Semarang, Inionline.id – Stasiun Tawang Semarang saat ini masih tergenang banjir. Dua perjalanan kereta api jarak jauh dialihkan karena lintasan yang terimbas banjir.

“KA yang dialihkan rutenya adalah KA-KA jarak jauh: KA Argo Bromo anggrek, KA Dharmawangsa dialihkan lewat jalur selatan mulai dari Stasiun Gambringan menuju Solo. Sedangkan KA Maharani dari Surabaya mestinya tujuan Semarang, hanya berakhir di Stasiun Brumbung,” kata Humas PT Kai Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro kepada wartawan, Minggu (7/2/2021).

Krisbiyantoro mengatakan perjalanan KA Maharani yang berakhir di Stasiun Brumbung, Demak, dilanjutkan dengan perjalanan bus.

“Pola operasi, penumpang dioper dengan menggunakan Bus. Sedangkan KA lokal Kaligung Semarang-Tegal semua berjalan normal,” kata Krisbiyantoro.

Kribiyantoro menyebut rel di Stasiun Tawang juga terpantau masih tergenang banjir meski semakin surut. Kedalaman genangan itu sekitar 5-12 sentimeter, sedangkan di beberapa perlintasan kereta api di Semarang juga masih tergenang banjir dengan ketinggian bervariasi.

“Di Kaligawe masih cukup dalam airnya. Jadi belum bisa dilewati kereta api,” jelasnya.

Krisbiyantoro menambahkan pihaknya tetap mengakomdir penumpang dari Semarang tujuan ke Jakarta. Para penumpang rute ini bakal diberangkatkan dari Poncol Stasiun Poncol Semarang sore nanti.

“KA Argo Muria sore jam 16.00 WIB tujuan Jakarta di jalankan. Keberangkatan dari Stasiun Poncol. Hal ini untuk mengakomodir pelanggan KA dari Semarang yang mau ke Jakarta,” jelasnya.

Untuk diketahui, Stasiun Tawang menjadi salah satu tempat yang kebanjiran akibat curah hujan tinggi hari Sabtu (6/2) kemarin. Beberapa perjalanan kereta memang terganggu akibat peristiwa tersebut.