by

SBY Menyebut Demokrat Kerap Diserang Ketika Berbeda Pendapat dengan Pemerintah

Inionline.id – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, Demokrat kerap diserang ketika berbeda pendapat dengan pemerintah. Dia bilang, partainya memang tidak selalu sependapat dengan sikap pemerintah.

“Di bawah kepemimpinan AHY, Partai Demokrat makin tegar, makin tegas, dan makin berani tampil, tampil untuk memperjuangkan aspirasi dan harapan rakyat meskipun setiap Demokrat tampil dan menyampaikan sikap nya yang memang tidak selalu sama dengan silap pemerintah dan juga sikap koalisi pemerintahan, kita segera mendapatkan serangan yang keras masif dan sistematis dari mereka mereka yang tidak jelas jati dirinya,” katanya lewat video, Rabu (24/2).

SBY memahami realitas, dinamika dan pasang surut politik sejak era Presiden Soekarno dan era Presiden Soeharto. Hingga, menurutnya, di era reformasi ini jalan yang ditempuh partai Demokrat memang tidak selalu mudah.

“Sebagai partai politik yang berada di luar pemerintahan, tidak berada dalam koalisi pemerintahan Presiden¬†Jokowi¬†yang sangat kuat, kita tidak bisa mungkin mengimbanginya, beberapa kali kita kalah termasuk dalam perjuangan di parlemen atau DPR RI,” ujar Presiden RI ke-6 ini.

Dia menyebut, perjuangan Demokrat saat ini dinilai selalu kandas dan tidak ada harapan untuk menang. Namun, ia bangga kepada kader-kadernya yang tetap loyal dan semangat.

“Saya bangga para saudara semua kader Demokrat dalam menghadapi beratnya perjuangan tersebut tidak pernah menyerah, tidak patah semangat,” tutupnya.