Samsung Segera Memproduksi Massal Layar OLED Khusus Laptop

Iptek057 views

Inionline.id – Salah satu anak perusahaan Samsung di sektor layar yakni Samsung Display mengumumkan akan memproduksi massal layar OLED 90Hz pertama untuk laptop.

Menurut Samsung, sudah ada sejumlah perusahaan teknologi yang akan merilis laptop dengan layar OLED di tahun ini.

CEO Samsung Display, Choi Joo-sun, menuturkan pihaknya akan mulai melakukan manufaktur layar OLED untuk laptop secara massal pada Maret 2021.

Adapun panel yang digarap berukuran 14 inci, tapi tidak ada informasi detail mengenai spesifikasi layar ini, termasuk soal resolusi dan aspect ratio. Ada kemungkinan perusahaan akan memproduksi beberapa jenis layar.

Samsung mengklaim kemampuan layar OLED 90Hz yang dibesutnya memiliki respons yang lebih cepat, terutama saat menampilkan konten dengan gerakan cepat.

Untuk diketahui, panel layar OLED sebenarnya bukan tidak pernah dipakai di laptop, tapi memang tidak umum. Beberapa laptop gaming diketahui sudah pernah memakai panel layar dengan tipe ini.

Samsung sendiri dikenal sebagai salah satu vendor layar OLED terbesar di dunia. Karenanya dengan pengumuman ini, tidak tertutup kemungkinan laptop dengan layar OLED akan semakin banyak rilis di 2021.