Romelu Lukaku Berhasil Tembus 300 Gol

Inionline.id – Pertandingan melawan Lazio jadi tonggak sejarah untuk striker Inter Milan, Romelu Lukaku. Dia kini sudah mengoleksi 300 gol di sepanjang kariernya.

Lukaku menjadi bintang kemenangan Inter atas Lazio dalam lanjutan Liga Italia. Dalam pertandingan di Giuseppe Meazza, Senin (15/2/2021) dini hari WIB, Lukaku mencetak dua gol untuk membantu Nerazzurri menang dengan skor 3-1.

Lukaku membuka keunggulan Inter pada menit ke-22 lewat sebuah eksekusi penalti. Dia mengecoh kiper Lazio, Pepe Reina, untuk membawa Inter memimpin.

Striker berusia 27 tahun itu kembali menjebol gawang Lazio jelang turun minum. Sempat dianulir karena offside, gol Lukaku itu akhirnya disahkan oleh wasit.

Lewat dua gol ke gawang Lazio itu, Lukaku menorehkan catatan spesial. Striker internasional Belgia itu kini tercatat sudah mencetak 300 gol untuk tim nasional senior dan klub.

Bersama Inter Milan, Romelu Lukaku sudah menghasilkan 56 gol di semua kompetisi sejak gabung dari Manchester United pada musim panas 2019. Sementara bersama tim nasional senior Belgia, Lukaku mengoleksi 57 gol.

Di antara 300 gol tersebut, 87 di antaranya dihasilkan Lukaku saat memperkuat Everton pada 2013-2017. Sedangkan saat berseragam Manchester United, dia mengemas 42 gol.

Dengan tambahan dua gol ke gawang Lazio, Romelu Lukaku kini menempati posisi kedua daftar top skor Liga Italia 2020/2021 dengan 14 gol. Dia berada di posisi kedua di bawah Cristiano Ronaldo yang mencetak 16 gol untuk Juventus.