Puluhan Rumah Terendam Banjir dan Pohon Tumbang di Parungpanjang

Antar Daerah157 views

PARUNGPANJANG, Inionline.id – Hujan Deras disertai angin kencang terjadi di wilayah Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor Senin sore, membuat puluhan rumah terendam banjir dan satu pohon tumbang di Perumahan kecamatan tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun inionline.id, banjir terjadi sekitar pukul 17. 00 WIB dengan ketinggian debit air setengah meter, di area Perumahan Desa Cibunar Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, Senin 08/02/2021.

“Hujan deras dan angin kencang tadi sore sekitar 20 rumah milik warga Perumahan di Desa Cibunar terendam banjir dengan ketinggian debit air rata-rata setengah meter,” ungkap Yulius Jabrail komandan Sektor (Dansek) Parungpanjang saat dihubungi Inionline.Id, Senin (8/2).

Ia mengatakan, pihaknya setelah menerima laporan dari warga terkait informasi banjir dan pohon tumbang, anggota Damkar bersama Satpol PP turun kelokasi tersebut.

Menurutnya, banjir yang merendam rumah warga di Perumahan Desa Cibunar, luapan air dari aliran kali Cimanceri.

“Kita langsung menuju TKP banjir, setelah ada laporan dari warga dan tim damkar sektor PP melakukan penyedotan air yang merendam rumah warga ini dikerjakan dengan fortable apung dibantu dengan unit pemadam,” terangnya.

Masi Yulius menambahkan, petugas Damkar bersama Satpol PP, membantu warga untuk evakuasi barang-barang yang terendam banjir dari aliran air kali Cimanceri meluap.

“Satu unit mobil pemadam diterjunkan untuk membantu warga evakuasi barang-barangnya. Saat ini, petugas damkar sedang evakuasi pohon tumbang di perumahan ll Parungpanjang,” pungkasnya. (Mul)