PSRBK Memiliki Potensi untuk Dijadikan Sosio Agro Wisata dan Menjadi BLUD

Berita2057 views

Inionline.id – Pimpinan dan Anggota Panitia Khusus (Pansus) IX gelar Rapat Kerja serta kunjungan kerja dalam rangka pembahasan Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat No. 8 Tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Provinsi Jawa Barat  Tahun 2018-2023 bertempat di Kantor UPTD Panti Sosial Rehabilitasi Bina Karya (PSRBK) Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Bandung Barat. (Rabu, 24/02/21).

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Sosial Jawa Barat memaparkan program unggulan Panti Sosial Juara (Pantura) yang dimana dialamnya lebih difokuskan pada kualitas panti sehingga mampu memberi kuantitas yang baik serta ditargetkan pula alumni panti bisa melanjutkan kehidupannya dengan lebih baik lagi berkat pembinaan dan pembekalan didalam panti terlebih dahulu.

Sementara itu kepala UPTD PRSBK mengusulkan agar PRSBK menjadi sosio agro wisata yang nantinya bisa menjadi BLUD Provinsi Jawa Barat, menanggapi hal tersebut Wakil Ketua Pansus IX Yunandar Eka Perwira mengatakan, Dinas Sosial bisa menuangkan PRSBK serta Panti yang lainnya untuk dijadikan BLUD, menurutnya yang memiliki potensi luar biasa diantaranya ialah PRSBK dan PPSBR, Yunandar juga berharap dengan potensi PRSBK menjadi agro wisata Dinsos juga diharapkan bisa mendirikan Rehabilitasi untuk masyarakat yang kecanduan gadget.