Polisi Menggunakan GPS Apple Watch Untuk Tangkap Penculik

Iptek157 views

Inionline.id – Terbukti, teknologi punya potensi dan kemampuan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi. Hal ini sudah terbukti berkali-kali dengan adanya smartwatch, terutama besutan Apple yakni Apple Watch.

Setelah beberapa kali memberi tahu pengguna akan kondisi kritis serta mengontak yang berwajib di kondisi darurat, kali ini arloji canggih ini bahkan mencegah kejahatan.

Beberapa waktu lalu polisi di Texas mampu membebaskan korban penculikan dengan cara melacak keberadaan seorang perempuan tersebut melalui Apple Watch miliknya.

Dalam laporan News 4 San Antonio, polisi di Texas mendapatkan informasi tentang pontensi penculikan.

Adapun laporan itu diterima oleh kepolisian setelah seorang gadis mengatakan ibunya sedang bertengkar dengan seorang pria, yaitu Adalberto Longoria.

Saat mendengar teriakan, sang anak langsung berlari untuk melihat dan tidak menemukan sosok ibunya. Dia pun menghubungi si ibu, dan dijawab melalui Apple Watch-nya dan memberi tahu dia telah diculik oleh Longoria.

Berkat fitur ping seluler darurat di Apple Watch, polisi pun akhirnya dapat melacak posisi korban dan pelaku penculikan di sebuah tempat parkir Hotel Hyatt. Saat ini pun, tak cuma Apple Watch, namun banyak smartwatch sudah dilengkapi dengan GPS yang berfungsi dengan aplikasi kesehatan dan kebugaran, navigasi, dan sebagainya.