by

PLN Padam Saat Longsor Nganjuk Menjadi Kendala Pencarian 20 Orang yang Hilang

Nganjuk, Inionline.id – Longsor Nganjuk yang terjadi di Dusun Selopuro, Desa/Kecamatan Ngetos mengakibatkan jaringan PLN padam. Untuk mempermudah pencarian warga yang dikabarkan hilang, tim menggunakan mesin genset.

“Kalau kendala, PLN padam akibat longsor. Kita kerahkan mesin genset untuk pencahayaan di lokasi,” ujar Komandan Kodim 0810/Nganjuk Letkol Inf. Georgius Luky Ariesta saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (14/2/2021) malam.

Luky mengatakan untuk pencarian warga yang dikabarkan hilang akibat longsor Nganjuk ini, pihaknya mengerahkan sekitar 200 personel. Personel yang dikerahkan adalah TNI, Polri, BPBD, dan juga Basarnas.

“Kalau personelnya gabungan TNI Polri BPBD, dan juga Basarnas ada sekitar 200-an. Sampai saat ini kita masih pencarian,” kata Luky.

Luky menambahkan saat ini ada 16 warga yang diungsikan akibat longsor Nganjuk. Mereka baik anak maupun dewasa berada di rumah kepala desa Ngetos.

“Ada 16 warga yang mengungsi di rumah kades. Untuk warga yang dikabarkan hilang terus kita cari. Untuk yang di puskesmas ada 14 perawatan,” tandas Luky.