Perlunya Pemanfaatan Maksimal Terhadap Aset-Aset BUMD Jabar Sebagai Potensi Sumber Pendapatan Daerah

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Banyaknya aset-aset BUMD Jabar yang belum dimanfaatkan secara maksimal harus lebih diperhatikan dalam perencanaan bisnis dari setiap BUMD, demikian disampaikan dari hasil kunjungan Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Jabar ke salah satu aset PT. Jasa dan Kepariwisataan (Jaswita), yaitu Gedung ex Bioskop Pacifik, yang berada di Jl. Pangeran Geusan Ulun No. 212-220 Kabupaten Sumedang, (Jum’at, 5/2/2021).

Dari luas tanah 4.783 m2 dan sudah dipakai untuk bangunan seluas 800 m2, saat ini kondisi aset tersebut sedang kosong setelah selesainya kontrak kerjasama dengan PT Hariring pada tahun 2017. Lokasi aset yang sangat strategis berada di pinggir jalan dan pusat kota, menjadikan aset ini cocok untuk digunakan sebagai persewaan toko atau usaha komersil lainnya.

Komisi III menyayangkan dengan belum termanfaatkannya lagi aset ini sehingga diharapkan agar PT. Jaswita sebagai BUMD Jabar dapat lebih serius dalam merencanakan perencanaan bisnisnya, selalu ada second plan sehingga aset yang ada termanfaatkan maksimal sebab aset tersebut sebagai potensi dalam menambah pendapatan daerah dari sektor BUMD.