Pengumuman Rekrutmen Pertamina Hoax, Waspadai Penipuan

Headline, Nasional257 views

Jakarta, Inionline.Id – PT Pertamina (Persero) menegaskan bahwa pengumuman mengenai pembukaan perekrutan karyawan Pertamina dengan periode sampai dengan Rabu, 10 Februari 2021 adalah informasi yang tidak benar (Hoax).

Senior Vice President Corporate Communications Pertamina, Agus Suprijanto menjelaskan informasi yang beredar saat ini terkait rekrutmen karyawan bukan bersumber dari saluran resmi perusahaan dan tidak dapat dipertanggungjawabkan. Untuk itu, Pertamina meminta masyarakat untuk lebih hati-hati terhadap kemungkinan adanya motif penipuan dalam informasi tersebut yang mengatasnamakan Pertamina.

“Pengumuman rekrutmen pekerja yang dilakukan Pertamina selalu disampaikan melalui saluran resmi perusahaan seperti website dan akun media sosial resmi. Untuk itu, mohon dapat diabaikan dan berhati-hati terhadap penipuan,” ujar Agus, Sabtu (06/02/2021).

Calon pelamar, tambah Agus, mendaftar melalui website resmi Pertamina yaitu https://recruitment.pertamina.com dan langsung dapat mendaftar dalam website tersebut. Bagi calon pelamar yang memenuhi klasifikasi persyaratan, maka akan secara resmi di email oleh pertamina dengan alamat email yang sama.

“Seluruh program rekrutasi Pertamina tidak dipungut biaya. Sekali lagi hati-hati, jika ada yang meminta uang sebagai syarat untuk pendaftaran,” imbuh Agus.