PELANTIKAN PKS KOTA BOGOR

Politik157 views

Inionline.id – Setelah sukses mengadakan Musyawarah Daerah ke-V secara daring pada Senin 28 Desember 2020 silam, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun hari ini (20/02) berhasil mengadakan Pelantikan 2.500 Pengurus PKS di 27 Kota Kabupaten se Jawa Barat secara serentak.

Kepengurusan PKS Kota Bogor masa bakti 2020-2025 termasuk yang dilantik pada hari ini. Struktur kepengurusan mencakup Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Etik Daerah (DED) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD). Pelantikan ini menjadi titik awalan kiprah PKS untuk lima tahun kedepan.

Atang Trisnanto menegaskan kembali kesiapan kepengurusan baru PKS dalam meningkatkan pelayanan kepada rakyat. “Kepengurusan baru ini tidak kalah dahsyat dari kepengurusan sebelumnya. Semua komponen kader terwakili dalam kepengurusan ini. Kepengurusan didesain sedemikian rupa, termasuk komposisi kader senior dan kader muda, untuk bisa mencapai target-target yang diamanahkan oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW). Insya Allah, kami siap meningkatkan pelayanan kepada rakyat sekaligus menyiapkan kepemimpinan yang amanah untuk kota bogor”, ungkap Atang.

Didominasi Generasi Milenial

Salah satu yang jelas terlihat berbeda dari kepengurusan yang baru ini adalah komposisi generasi millenial yang begitu dominan. Tidak kurang dari 65 persen posisi ditempati oleh kader millenial. Bahkan, tak sedikit pula Generasi Z yang juga turut masuk dalam kepengurusan.

“Kepengurusan 5 tahun ke depan lebih banyak didominasi anak-anak muda. Sekum, Bendum, mayoritas Ketua dan Sekretaris Bidang dipegang oleh generasi milenial. Organisasi perlu peremajaan dan terus berkembang. Inovasi pemikiran dan semangat juga tentu akan terus dibutuhkan sebagai partai modern ke depan”, jelas Atang.

“Dengan pendampingan kader senior yang sarat pengalaman, komposisi unik ini kami desain sebagai jawaban atas kebutuhan organisasi yang harus terus tumbuh dan berkembang di tengah perubahan jaman. Maka, saya optimis kepengurusan ini akan membawa PKS Kota Bogor semakin kuat dan dirasakan manfaatnya”, imbuh Atang.

Ketua DPRD Kota Bogor ini tak lupa memohon doa dan dukungan dari seluruh tokoh dan warga Kota Bogor agar bisa amanah dalam menjalankan tugas. “Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh Kiyai, Ulama, tokoh, dan seluruh masyarakat Kota Bogor agar kami bisa amanah. Tugas ini tidaklah ringan. Semoga kami bisa menunaikan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya”, pungkas Atang.