by

Peduli Musisi Jalanan, Iwan Suryawan Support PC Recording Bagi Keboen Sastra

Inionline.id – Anggota DPRD Jawa Barat Iwan Suryawan melakukan kunjungan ke Yayasan Rumah Kreatif Keboen Sastra Bogor, untuk memberikan sebuah PC Recording sebagai support Iwan Suryawan terhadap Musisi Jalanan, Minggu (21/02/2021).

Pemberian bantuan Komputer tersebut untuk melengkapi studio rekaman bagi Yayasan Rumah Kreatif Keboen Sastra.

“Harapannya kita bisa melalukan banyak hal, salah satunya dengan bantuan ini memudahkan kami melakukan gerakan kebudayaan khususnya di bidang musik, dengan membuat Home Recording, karena jika kita recording di luar membutuhkan biaya, dengan adanya komputer ini Rumah Kreatif Keboen Sastra bisa menjadi fasilitas untuk kawan-kawan di jalan yang ingin melakukan sebuah gerakan untuk membuat lagu atau karyanya sendiri”, Ujar Heri Mentari selaku ketua Keboen Sastra.

Yayasan Rumah Kreatif Keboen Sastra ingin membuka peluang kepada musisi jalanan Bogor untuk berkarya bersama Keboen Sastra dan merecord karya mereka.

anggota DPRD Jawa Barat (Iwan Suryawan) melakukan forum silahturahmi bersama komunitas musisi jalanan, Keboen Sastra, Kota Bogor, Minggu (21/02/2021).

Dengan bantuan ini diharapkan akan memberikan motivasi dan dukungan agar hasil pembinaan pengamen jalanan oleh yayasan dapat menghasilkan karya-karya yang lebih produktif dan dapat dinikmati karya2 tersebut oleh masyarakat luas.

Pembinaan yang dilakukan tidak hanya di bidang Musik dan musikalisasi Puisi tetapi juga aktifitas pembinaan mental dan Rohani dengan pengajian baik kajian dan baca tulis Al quran, kegiatan lainnya juga melakukan kegiatan jumat berkah.

Tak hanya itu, Yayasan Rumah Kreatif Keboen Sastra berniat membuat Parade atau Festival dengan menggandeng Pemkot, di Festival Musisi Jalanan ini 10 Finalis nantinya akan di buatkan kompilasi dan Yayasan Rumah Kreatif Keboen Sastra bersama Pemkot akan mengeluarkan kartu, dimana kartu tersebut bertujuan mengabarkan bahwa Musisi Jalanan tersebut layak pentas dan bisa di arahkan ke ruang ruang kebudayaan, Cafe, Resetoran dan lain-lain.