Manchester United Vs Southampton: Menang 9-0, Ole Samai Rekor Sir Alex

Inionline.id – Manchester United berpesta sembilan gol tanpa balas saat menjamu Southampton. Kemenangan itu membuat Ole Gunnar Solskjaer menyamai rekor Sir Alex Ferguson.

Man Utd tampil trengginas di pekan ke-22 Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (3/2/2021). Menghadapi Southampton, Setan Merah menutup laga dengan kemenangan telak 9-0!

Kartu merah Alexandre Jankewitz di menit kedua menjadi gerbang awal MU mengacak-acak pertahanan Southampton. Empat gol dicetak di babak pertama melalui Aaron Wan-Bisakka (18′), Marcus Rashford (25′), gol bunuh diri Jan Bednarek (34′), dan Edinson Cavani (39′).

Tim tuan rumah tidak mengendurkan serangannya di babak kedua dan mencetak gol tambahan melalui Anthony Martial (69′) dan Scott McTominay (70′). Southampton mendapat kartu merah kedua di menit ke-83 setelah Bednarek melanggar Martial di kotak terlarang.

Bruno Fernandes sukses mengeksusi penalti dan menjadi gol ketujuh Manchester United di laga tersebut. Setan Merah menambah dua gol lagi melalui Martial dan Daniel James di pengujung laga.

Kemenangan 9-0 Man Utd kali ini rupanya menjadi pencapaian tersendiri buat manajer Ole Gunnar Solskjaer. Pria Norwegia itu mengulangi rekor yang sebelumnya dicatatkan Sir Alex Ferguson kala membawa Setan Merah menang 9-0 atas Ipswich Town di Old Trafford tahun 1995.

Solskjaer mengaku tidak terlalu fokus dengan pencapaian yang ditorehkannya tersebut. Baginya, yang terpenting Manchester United tampil baik dan para pemain bermain maksimal.

“Saya sama sekali tidak memikirkan itu. Kami hanya fokus meningkatkan diri dan menjadi lebih baik, serta belajar dari pengalaman untuk menemukan area-area dan ruang yang berbeda,” kata Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari BBC.