Lenovo Legion Slim 7i, Laptop GeForce RTX Teringan di Dunia

Iptek1257 views

Inionline.id – Lenovo Indonesia baru saja meluncurkan laptop game Legion Slim 7i ukuran 15 inci di awal tahun ini. Legion Slim 7i mendorong batas portabilitas dan performa sehingga para pengguna dapat meningkatkan level game di mana pun. Bertenga prosesor 8 core Intel Core i7-10870H Series Generasi ke-10 dan grafis NVIDIA GeForce RTX.

Berkonsep ‘stylish outside’ dan ‘savage inside’, Legion Slim 7i di Indonesia memiliki fitur-fitur utama, antara lain memori 32 GB 3200MHz DDR4, penyimpanan 1TB PCIe SSD, layar 15,6 inci Ful HD IPS dengan Dolby Vision, fingerprint reader yang terintegrasi di tombol power, dan webcam dengan physical shutter.

Lenovo Legion Slim 7i mulai dijual Rp 27,9 juta dan tersedia di Lenovo Official Store baik online maupun offline.

Pada peluncuran ini, setiap pembelian akan mendapat paket spesial, yakni Legion M500 RGB Gaming Mouse, Legion H300 Gaming Headset, dan Legion Recon Backpack. Selain itu, dapat promo voucher GoPay Rp 1 juta selama pembelian di Februari.

“Lenovo Legion Slim 7i hadir tidak hanya bagi gamers, tapi juga content creator dan yang bekerja di dunia kreatif. Oleh karena itu, kami memberikan laptop gaming yang tidak hanya memberikan performa kencang, tapi juga profil tipis dan ringan untuk segala keperluan. Ini wujud komitmen Lenovo yang selalu menyediakan teknologi lebih cerdas bagi masyarakat Indonesia—smarter technology for all,” ujar Hendra Wijaya, Gaming Business Development Manager Lenovo Indonesia, dalam jumpa pers daring, kemarin.

Main Game Layaknya Profesional

Dengan ketebalan 17,9 milimeter dan berat 1,86 kg, Legion Slim 7i tersedia dalam warna Slate Grey dan terbuat aluminium aerospace-grade yang kuat dan berat tapi sangat ringan. Laptop ini dilengkapi baterai 71WHr dengan daya tahan hingga 8 jam dan Rapid Charge Pro. Seperti seri Legion sebelumnya, Legion Slim 7i juga menggunakan Lenovo Legion Coldfront 2.0 yang mengoptimalkan kinerja termal melalui solusi aliran udara lebih cerdas.

Sistem termal ini mampu mengelola panas lebih baik selama bermain game berat. Caranya, mengalirkan udara ke CPU dan GPU hingga 115 persen lebih banyak dari generasi sebelumnya. Sistem kipas ganda yang berputar tanpa suara dan ventilasi quad-channel serta bilah kipas termal tembaga yang ditingkatkan, menciptakan desain heatsink yang efisien.

Para pengguna juga dapat beralih mode sesuai dengan aktivitasnya. Mulai dari turbocharging mesin untuk maraton game hingga mengurangi kebisingan kipas dengan mode stealth, hanya dengan menekan tombol Fn + Q.

Selain itu, suara kipas pendingin ini tidak akan terlalu memengaruhi audio yang jernih, berkat sistem speaker Dolby Atmos dan Sound Radar by Dolby. Semuanya dirancang dengan baik untuk mengurangi getaran. Pengguna juga akan mendapat audio memukau yang suaranya mengalir layaknya di ruang 3D baik saat bermain game maupun menonton film.

Fitur Lebih Cerdas di Mana Saja

Booting dan masuk hanya satu klik dengan Fingerprint Reader biometrik intuitif yang terpasang di tombol power atau pengenalan wajah Windows Hello, sehingga dapat log in secara instan. Tidak perlu khawatir saat lupa kata sandi.

Untuk privasi lebih, gunakan Privacy Shutter pada webcam yang ditempatkan di bagian atas. Saat perjalanan, gamer dapat menikmati semua kelebihan laptop ultraportable yang ditenagai hardware terbaru dengan konektivitas cepat dengan Intel Wi-Fi 6 (Gig +), dua port Thunderbolt, dan Bluetooth 5.

Karena kebutuhan dan keinginan setiap gamer berbeda, Lenovo menawarkan penyimpanan hingga 1 TB M.2 NVMe PCIe SSD, memori hingga 32GB 3200 MHz DDR4, dan beberapa pilihan layar.

Panel IPS 15,6 inci yang disediakan termasuk hingga Full HD IPS dengan 100 persen sRGB, refresh rate 144Hz, dan kecerahan 300 nits — ideal bagi streamer. Semua layar visual menawarkan rasio tampilan layar 85,6 persen plus Dolby Vision, yang menghidupkan hiburan melalui kecerahan, kontras, warna, dan detail yang luar biasa. Jika dibandingkan gambar standar di PC, Dolby Vision menghadirkan warna dan pencahayaan lebih cerah dengan warna hitam lebih gelap.

Legion Slim 7i juga hadir dengan TrueStrike Keyboard yang responsif untuk mendapatk kendali penuh game, yang kini disempurnakan dengan soft landing switches dan 1,3 mm key travel. Nikmati semua keunggulan full sized keyboard gaming termasuk anti-ghosting 100%, numpad khusus, tombol panah, dan glass trackpad besar. Terdapat juga pilihan Corsair iCUE RGB untuk pencahayaan masing-masing tombol individu yang keren.

Sebagai pelengkap dan nilai tambah , laptop ini sudah dilengkapi Microsoft Office Home & Student 2019, sehingga pelanggan mendapat program orisinil dengan validitas seumur hidup, tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.