Kaukus Perempuan DPRD Jawa Barat Siap Tingkatkan Kapasitas Anggota Parlemen Perempuan Jabar

Politik057 views

Bandung, Inionline.id – Pimpinan dan anggota Kaukus perempuan DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan rapat persiapan pengukuhan Kaukus perempuan Parlemen Provinsi Jawa Barat, yang berlokasi di ruang Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Jawa Barat, Kota Bandung, Senin (01/02/2020).

Dalam kesempatan tersebut, anggota Kaukus perempuan DPRD Jawa Barat, Erni Sugiyanti mengatakan bahwa tujuan dibentuknya Kaukus Perempuan Parlemen Jawa Barat adalah mengupayakan terciptanya tatanan, relasi sosial dan pola perilaku yang kondusif untuk mewujudkan kehidupan yang demokratis yang berkeadilan gender, menghargai keberagaman dan bebas dari diskriminasi.

“Kerja kami adalah menguatkan kapasitas perempuan anggota parlemen, meningkatkan kemampuan komunikasi, berintegritas dan membangun akuntabilitas diri serta membangun kepedulian dan sensitifitas terhadap masalah sosial kemasyarakatan,” tutur Erni kepada Inionline.Id.

Lebih lanjut, politisi PKB tersebut menambahkan bahwa dalam satu tahun kedepan ini Kaukus perempuan DPRD Jabar akan fokus untuk kegiatan peningkatan kapasitas anggota parlemen perempuan, mengawal raperda yang berkeadilan gender dan membantu korban bencana alam.

“Saya berharap, Program yang sudah direncanakan bisa berjalan dengan baik, kasus-kasus kekerasan dalam rumah tangga di Jabar bisa terus berkurang, diskriminasi makin menghilang dan 2024 jabar bisa mencapai 30 persen anggota dewan perempuan,” pungkas Erni.