by

Iwan Suryawan Usulkan Stadion Atletik Ciamis Jadi Training Center Jawa Barat

Ciamis, Inionline.Id – Pimpinan bersama seluruh anggota komisi V DPRD Jawa Barat melakulan kunjungan kerja ke stadion atletik Ciamis, Kabupaten Ciamis, Rabu (17/02/2021).

Dalam lawatan tersebut, anggota komisi V DPRD Jawa Barat, Iwan Suryawan mengusulkan agar stadion atletik Ciamis dijadikan pusat training center bagi seluruh atlet Jawa Barat.

“Kualitas sarana atletik yang sangat memadai ini maka saya mengusulkan agar Jawa Barat menjadikan Kabupaten Ciamis sebagai pusat training center, pengembangan dan pendidikan atletik,” ujar Iwan.

Kemudian, Iwan yang juga ketua Perkumpulan Olahraga Senam Massal Indonesia (POSMI) Kota Bogor itu pun menambahkan bahwa walaupun stadion tersebut bagus namun kondisinya belum 100% selesai dibangun.

Iwan Suryawan bersama komisi V DPRD Jabar meninjau langsung kualitas lintasan atletik stadion Ciamis, Rabu (17/02/2021).

“Anggaran yang dari Provinsi Jawa Barat sayangnya terkena refocusing, tetapi inshaAllah ditahun ini sudah dianggarkan melalui APBD Kabupaten Ciamis senilai 22,5 miliar rupiah untuk kelengkapan stadion tersebut jelang Porda 2022,” tukas Iwan.

Lebih lanjut, politisi PKS ini pun berharap agar Pemprov Jabar melalui Dispora dan Koni agar bisa melengkapi sarana dan prasarana stadion tersebut hingga mencapai hasil maksimal dan mampu menjadi training center Jawa Barat serta menyelenggarakan Porda 2022 dengan sukses.