Iwan Suryawan Pastikan Komisi V DPRD Jabar Siap Dorong Pembangunan SMA Negeri Baru di Binong Subang

Pendidikan157 views

Subang, Inionline.id – Aspirasi masyarakat Kecamatan Binong, Kabupaten Subang, terkait keinginan daerah tersebut memiliki SMA Negeri bagi pendidikan anak-anaknya mendapat respon positif dari komisi V DPRD Jabar saat melakukan kunjungan kerja, Senin (08/02/2021).

Iwan Suryawan selaku anggota komisi V DPRD Jawa Barat pun memastikan bahwa dirinya bersama komisi V siap mendorong terbangunnya SMA negeri di Kecamatan Binong.

“Ini merupakan kebutuhan yang sangat realistis ya, yang harus diwujudkan oleh pemerintah provinsi atas tuntutan itu, hanya tinggal mekanisme teknis yang harus dilakukan,” ujar Iwan.

Lebih lanjut, mantan wakil ketua DPRD Kota Bogor tersebut berharap agar usulan SMA negeri yang baru tersebut bisa diajukan tahun ini dan izin operasionalnya pun segera tersedia.

“Paling cepat diajukan, mulai pembangunan di 2022, untuk SMA yang dibangun diatas lahan Pemkab Subang seluas 1 hektar, tapi kalau SMA terintegrasinya dulu yang ada di SMP 1 Binong mungkin bisa diatur, apakah membangun 3 rkb disitu atau dari rkb yang ada disitu juga dipergunakan untuk SMA,” pungkas Iwan.