Gelar Piala Dunia Antarklub Akan Melengkapi Musim Luar Biasa Bayern Munich

Inionline.id – Robert Lewandowski bertekad memenangi Piala Dunia Antarklub bersama Bayern Munich. Ia ingin meniru jejak Barcelona 11 tahun silam.

Musim lalu, Bayern begitu digdaya di Eropa. Skuad besutan Hansi Flick begitu sulit dikalahkan, dan berhasil meraih treble winners. Trofi Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions, semua berhasil disabet.

Lanjut ke musim ini, dua trofi tambahan sudah berhasil didapat. Piala Super Jerman dimenangi dengan mengalahkan Borussia Dortmund 3-2, sedangkan Piala Super Eropa diperoleh usai membungkam Sevilla 2-1.

Dengan demikian, tinggal gelar Piala Dunia Antarklub 2020 saja yang belum digenggam. Peluang untuk meraihnya terbuka lebar karena Bayern lolos ke final, setelah mengalahkan juara Liga Champions Afrika, Al Ahly, dengan skor 2-0 di semifinal.

Sudah kepalang tanggung, Lewandowski pun ingin menuntaskannya dengan kemenangan di final melawan juara Liga Champions CONCACAF asal Meksiko, Tigres UANL.

BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 21: (L-R) Sergio Busquets, Gaby Milito, Xavi Torres, Carles Puyol, Carles Naval, Seydou Keita, Jose Manuel Pinto, Lionel Messi, Aureli Altimira, Gerard Pique and Eric Abidal pose with the six trophies won by FC Barcelona in 2009 before the La Liga match between FC Barcelona and Deportivo Alaves at Camp Nou on December 21, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)

Dengan begitu, enam gelar dalam satu tahun kalender bisa diraih, seperti yang pernah dilakukan Barcelona asuhan Pep Guardiola pada 2009.

“Gelar Piala Dunia Antarklub akan menjadi pelengkap yang indah. Kami berpeluang mencatat sejarah, tapi laga nanti merupakan tantangan yang besar juga. Kalau sudah sedekat ini, tentu kamu ingin memenangi gelarnya,” kata Lewandowski, seperti dikutip AS.

“Laga final nanti berarti kami bisa memenangi gelar keenam. Itu sangat berarti dalam sejarah sepakbola.”

“Kami masih bisa bermain jauh lebih baik dibanding saat semifinal. Yang terpenting adalah sekarang, kami ingin memenangi setiap laga yang kami hadapi, juga meraih gelar ini,” jelas penyerang Polandia itu.

Bayern Munich vs Tigres UANL akan digelar di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar, pada Jumat (11/2/2021) pukul 01.00 dini hari WIB.