Big Match Barcelona Vs PSG, Marquinhos: Duel Impian Para Pemain

Inionline.id – Paris Saint-Germain berhadapan dengan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. Kapten PSG, Marquinhos, menyebut ini adalah duel yang sudah diimpikan.

PSG bertandang ke markas Barcelona di Camp Nou pada leg pertama, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Laga ini bisa berlangsung sengit, mengingat PSG punya ambisi besar menjadi kampiun Liga Champions dan Barcelona sudah menjadi juara lima kali.

“Ini adalah pertandingan yang sangat, sangat penting. Ini Liga Champions, melawan lawan hebat, pertandingan yang diimpikan semua pemain,” kata Marquinhos seperti dikutip dari situs resmi PSG.

Catatan PSG saat bermain di kandang Barca cukup buruk. Dari tiga lawatan terakhirnya di Camp Nou, semua berakhir dengan kekalahan dan yang paling terakhir tumbang 1-6.

“Kami tahu di Camp Nou sangat sulit melawan Barca, jadi Anda harus memiliki kepribadian yang tepat dan sikap yang tepat untuk membawa pulang kemenangan. Hari ini, sangat sulit untuk membicarakan favorit untuk pertandingan ini,” sambungnya.

Marquinhos menegaskan bahwa laga ini bisa ditentukan banyak aspek. Mulai dari sikap dan strategi.

“Saya pikir itu sangat tergantung pada sikap, strategi yang akan diterapkan. Banyak yang bisa diputuskan dalam konteks pertandingan. Barca adalah Barca: ada pemain hebat, mereka main di kandang. Kami juga memiliki kekuatan kami dan para pemain hebat kami. Ini pertandingan yang hebat,” tegasnya.

PSG tidak bisa tampi dengan kekuatan terbaiknya setelah Neymar, Angel Di Maria, dan Juan Bernat cedera. Marco Verratti dan Rafinha juga diragukan tampil.

Barcelona juga dalam situasi pincang. Ansu Fati, Sergi Roberto, Ronald Araujo, Martin Braithwaite, dan Philippe Coutinho dilanda cedera.