Bhayangkara FC Dikabarkan Setuju Melepas Saddil Ramdani ke Sabah FC

Olahraga057 views

Inionline.id – Bhayangkara Solo FC dikabarkan sepakat melepas Saddil Ramdani ke Sabah FC. Klub Liga Super Malaysia setuju keluar uang untuk menggaet pemain sayap itu.

Sebelumnya, minat Sabah terhadap Saddil terhalang kontrak sang pemain di Bhayangkara. Pihak Bhayangkara menyebut bahwa eks pemain Timnas Indonesia U-19 masih punya kontrak sampai Februari 2021.

Sabah bisa saja menunggu kontrak Saddil habis sehingga mendapatkan pemain idamannya secara bebas transfer. Tapi klub yang baru promosi ke Liga Super Malaysia sejak 2020 itu mau menghormati keinginan Bhayangkara yang enggan melepas pemainnya cuma-cuma.

“Bhayangkara sudah setuju untuk melepas Saddil dengan nominal yang mereka minta. Kami tinggal menunggu surat resmi dari Bhayangkara,” kata Pelatih Sabah Kurniawan Dwi Yulianto.

Untuk sementara Saddil pun akan didatangkan Sang Badak, julukan Sabah, dengan status pinjaman. Kurniawan menyebut bahwa itu juga permintaan dari manajemen The Guardian.

Belum diketahui seperti apa status Saddil di Sabah nanti saat kontraknya sudah habis bersama Bhayangkara. Adapun Liga Super Malaysia 2021 dikabarkan kick-off mulai 5 Maret.

“Kalau di surat Bhayangkara itu isinya transfer loan. Kontrak Saddil Ramdani memang habis pada Februari 2021. Tapi, kami menjaga etika dan hubungan baik. Maka dari itu kami membuat surat izin kepada Bhayangkara,” ucap Kurniawan.

Saddil bakal memainkan musim keduanya di Malaysia andai transfernya ke Sabah terealisasi. Eks pemain Persela Lamongan sebelumnya pernah memperkuat Pahang FA (kini Pahang FC) pada 2019.