Ajakan Ma’ruf Amin kepada Lansia Pastikan Baik-baik Saja Divaksinasi Covid-19

Headline, Nasional157 views

Inionline.id  Wakil Presiden Ma’ruf Amin disuntik CoronaVac, vaksin virus Corona produk perusahaan Negeri Tirai Bambu, Sinovac Biotech Ltd. Pada momentum ini, dia mengajak para warga lanjut usia supaya tidak ragu-ragu mengikuti langkahnya.

“Saya ajak semua yang sebangsa dengan sayalah, yang serumpun dengan saya, yang usianya udah cukup lanjut, saya di atas 70 ini saya kira ternyata vaksin ini insyaallah tidak menimbulkan efek apa-apa,” kata Ma’ruf usai menjalani vaksinasi COVID-19 di kediamannya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, dalam video yang diterima, Rabu (17/2) kemarin.

Ma’ruf Amin menjalani vaksinasi COVID-19 di kediamannya, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Ma’ruf Amin disuntik sekitar pukul 08.30 WIB, pagi kemarin.

Dia mengaku tidak merasakan keluhan akibat disuntik Sinovac. Semuanya terasa normal.

“Alhamdulillah tidak ada masalah, tidak sakit, tidak ada rasa pusing, biasa-biasa saja,” kata Ma’ruf.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin Jalani Vaksinasi COVID-19

Dia menjelaskan, vaksinasi ini penting supaya Indonesia punya kekebalan kelompok alias herd immunity.

“Kebebalan itu bisa dicapai kalau sudah 70% rakyat Indonesia tervaksin atau herd immunity,” jelasnya.

Wakil Presiden Ma'ruf AminWakil Presiden Ma’ruf Amin Foto: Wapres Ma’ruf Amin (dok. Setwapres)

Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi, menjelaskan Ma’ruf telah disuntik di bagian lengan kiri. Menkes Budi Gunadi Sadikin, Wamenkes Dante Saksono Harbuwono, hingga Ketua Satgas COVID-19 Doni Monardo ikut mendampingi Ma’ruf Amin saat vaksinasi. Ma’ruf disuntik vaksin oleh dokter kepresidenan dari RSPAD Gatot Soebroto.

Setelah disuntik vaksin CoronaVac, Ma’ruf duduk selama 5 menit untuk dipantau reaksinya usai vaksinasi. Saat ini Ma’ruf Amin kembali melakukan kegiatan secara virtual.

“Sama sekali (Ma’ruf Amin) tidak ada keluhan, semua berjalan dengan baik wapres sengaja memakai baju lengan pendek warga gelap. Yang divaksin itu lengan kiri,” tutur Masduki.