Pertamina Peduli Bantu Musibah Longsor Sumedang, Ratusan Paket Sembako & Beragam Kebutuhan Warga Disalurkan

Antar Daerah057 views

Sumedang, Inionline.id – Musibah longsor di kawasan Sumedang Jawa Barat memberikan dampak luar biasa bagi sebagian besar warga yang tinggal di daerah tersebut. PT. Pertamina (Persero) melalui program Pertamina Peduli, turut berpartisipasi dalam menyalurkan bantuan bagi kebutuhan warga.

Guna merespon kebutuhan warga, tim Pertamina Peduli dipimpin langsung oleh Direktur Utama Subholding Upstream Pertamina, Budiman Parhusip, memberikan bantuan ke lokasi musibah, di Kecamatan Cimanggung, Sumedang. Rabu (20/1).

Dalam kesempatan ini di posko bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pertamina memberikan bantuan ratusan paket sembako, makanan cepat saji, serta beragam kebutuhan sehari-hari bagi warga terdampak musibah longsor.

Sebelumnya tim Pertamina Peduli juga secara rutin telah memberikan bantuan kepada warga dengan menyalurkan dexlite untuk kebutuhan bahan bakar, sebanyak 800 liter setiap hari, serta ratusan tabung bright gas untuk kebutuhan dapur umum.

Secara simbolis, serah terima bantuan dilaksanakan oleh Direktur Utama Subholding Upstream Pertamina, Budiman Parhusip, mewakili PT. Pertamina (Persero), dengan Bupati Sumedang, Donny Ahmad Munir, mewakili warga terdampak bencana.

Budiman Parhusip mengungkapkan, bantuan ini merupakan salah satu wujud keprihatinan dan belasungkawa serta kepedulian Pertamina terhadap musibah yang telah menimbulkan kerugian moril dan materiil warga Sumedang.

“Kami berharap sedikit bantuan dari kami ini dapat meringankan beban warga yang terdampak musibah dalam menjalani aktivitas pasca bencana.”

Dalam sambutannya, Bupati Sumedang, Donny Ahmad Munir, mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian sekaligus bantuan langsung dari pihak Pertamina yang telah memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat sekitar. Ia pun berharap kejadian ini dapat dijadikan pembelajaran bagi semua pihak untuk terus waspada dan menjaga lingkungan.