Pengamanan dan Peninjauan Malam Tahun Baru 2021

Politik057 views

Inionline.id – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Bedi Budiman mengikuti rangkaian peninjauan pengamanan malam tahun baru bersama FKPD Provinsi Jawa Barat. (Kamis, 31/12/2020).

Peninjauan malam tahun baru ini dilaksanakan di sekitaran ruas jalan protokol Kota Bandung, peninjauan tahun baru kali ini bertujuan untuk memastikan masyarakat tidak melakukan perayaan tahun baru di sekitar Kota Bandung, selain itu FKPD juga meninjau penerapan Protokol Kesehatan untuk mencegahnya dan menekan angka penyebaran virus Covid-19.

Ridwan Kamil melaporkan bersama Forkopimda Jabar juga bapak Wali Kota Bandung melakukan inspeksi di beberapa ruas jalanan ibu kota Jabar. “Pak wali kota juga melaporkan bahwa tim level kota sudah bergerak juga di daerah pinggiran kota untuk melakukan pengecekan, sampai saat ini sekitar jam 22.00 malam pergerakan sangat minim bahkan lebih sepi dari hari-hari normal,” ungkap Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil.

Kang Emil pun membeberkan informasi dari Kapolda Jabar terkait pergerakan orang-orang di malam tahun baru di 27 kabupaten/kota yang sangat minimal, ini menandakan bahwa masyarakat sangat patuh terhadap imbauan pemerintah.

“Intinya ini adalah sebuah kepatuhan dari masyarakat Jabar terhadap imbauan dari Forkopimda untuk merayakan tahun baru di rumah saja, tidak mengundang acara yang berpotensi kerumunan ataupun hal-hal yang bersifat keramaian. Atas nama Pemda Provinsi Jabar mengucapkan rasa haru saya, terima kasih saya ucapkan atas ketaatan luar biasa dari warga Jabar,” tutur Kang Emil.