Penanganan Kelistrikan Banjir Bandang di Wilayah Cisarua Bogor

Berita257 views

Bogor, Inionline.id – PLN Gerak cepat berupaya menormalkan kelistrikan pasca terjadinya Banjir bandang yang melanda daerah Komplek Gunung Mas Rt. 02 Rw. 02 Ds. Tugu selasa kec. Cisarua kab. Bogor.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan dugaan awal penyebab longsor di Puncak Bogor pada Selasa (19/1/2021) sekitar pukul 10.00 WIB. akibat kejadian tersebut 134 KK dan 474 warga di evakuasi ke Wisma Ir. H Ahmad Affandi Gunung mas.

Sampai dengan pukul 15.30 Jumlah Gardu yang terdampak sebanyak 1 Gardu dikarenakan 1 tiang hanyut terbawa aliran banjir bandang yang mengakibatkan aliran listrik padam dengan wilayah terdampak yakni di daerah Sebagian Kp Rawa dulang, komplek gn Mas, Perkebunan Teh PTPN Gn Mas, Camp Ground Gn mas.

PLN Bogor mengerahkan 15 Petugas dan 4 kendaraan Operasional untuk dapat segera memulihkan kondisi kelistrikan di wilayah Bogor. Setelah banjir surut, warga dapat menghubungi Contact Center PLN 123 untuk dinyalakan kembali, pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering, PLN akan memastikan semua jaringan distribusi aman untuk dapat dioperasikan kembali untuk menyalurkan listrik ke lokasi pelanggan.