Pembangunan Masjid Assyahrir Diharapkan Menjadi Pilot Project Sekolah di Jabar

Pendidikan257 views

Inionline.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H Syahrir, SE. M.Ipol merealisasikan serapan aspirasi masyarakat khususnya bidang pendidikan dengan mendirikan masjid bagi kalangan siswa dan komponen sekolah di SMA Negeri 6 Tambsun Selatan (Tamsel) Jatimulya, Tambun Selatan (Tamsel), Kabupaten Bekasi, Jumat (8/1/2021).

Hal ini merupakan tindak lanjut dari aspirasi reses yang disampaikan oleh SMAN 6 Tambun Selatan. Pada saat reses, pihaknya melihat adanya siswa dari SMA tersebut berdesakan pada saat mau melaksanakan ibadah shalat di mushola.

“Jadi saat ini alhamdulillah SMA sudah mengajukan desain dari Masjid ini, saya mengambil inisiatif untuk merencanakan pembangunan Masjid ini,” ujarnya.

Dia mengharapkan, adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat khususnya dari Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menjadikan masjid Assyahrir dapat menjadi pilot project bagi tiap-tiap sekolah di Jabar.

Pembangunan Masjid As-Syahrir merupakan infaq sedekah dan sumbangan diprakarsai anggota DPRD Provinsi Jawa barat, H. Syahrir, SE, M.I.Pol.

“Mengingat SMAN VI Tambun Selatan yang belum lama dibangun dan belum ada masjid, tergerak hati untuk membangun masjid di lingkungan sekolah,” ujarnya.

Menurut Syahrir, pembangunan masjid tersebut diharapkan dapat selesai pada tahun ajaran baru tahun 2021.

“InsyaAllah, dan kita harapkan pada tahun ajaran baru mendatang sudah bisa dirampungkan,” kata Syahrir.

Anggota DPRD Jabar Fraksi Partai Gerindra ini menyatakan saat pembangunan selesai dan masa Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah wabah virus Corona dapat dipergunakan baik guru maupun murid murid sekolah untuk menjalankan ibadah selama jam sekolah.

“Semoga masa AKB dan kegiatan belajar mengajar bisa dimulai, pembangunan masjid sudah dapat dipergunakan untuk ibadah para siswa dan guru juga masyarakat sekitar,” ujar anggota DPRD Jabar dari daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Bekasi.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat H.Uu Ruzhanul Ulum yang juga Panglima Santri melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid As-Syahrir di lingkungan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri VI.