Mulai Kondusif, Pengungsi Korban Banjir Bandang di Kawasan Gunung Mas akan Kembali ke Kediamannya

Antar Daerah057 views

Cisarua, Inionline.id – Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan bahwa korban yang mengungsi akibat bencana banjir bandang di kawasan Gunung Mas Puncak Kecamatan Cisarua akan kembali ke kediamannya karena dinilai mulai kondusif pasca banjir bandang pada Selasa (19/1).

“Alhamdulillah, hingga hari ketiga setelah banjir bandang, kondisi semakin terkendali dan kondusif. Sandang pangan aman. Logistik sangat cukup. Lokasi juga sudah bersih. Ada beberapa lokasi yang sudah bisa ditinggali kembali. Besok masyarakat juga bisa kembali ke rumahnya masing-masing,” kata Ade Yasin, Jumat (22/1).

Bupati juga mengatakan bagi pengungsi yang tempat tinggalnya mengalami kerusakan akibat banjir bandang, untuk tetap bersabar tinggal di tempat pengungsian yang telah disediakan pengelola Agro Wisata Gunung Mas.

“Pada prinsipnya, semua sudah oke, aman, kondusif. Kan yang rusak cuma sedikit. Saya juga mengucapkan  terima kasih kepada relawan yang sudah membantu dan kita sudah oke, cukup ditangani oleh perusahaan, Dinsos, TNI-Polri. Perlahan-lahan akan kembali ke tempat tinggalnya,” kata Ade.

Ia juga mengatakan sebelum para korban bencana alam kembali ke rumahnya pihaknya akan mendukung kebutuhan masyarakat. “Sebelum mereka pulang ke kediamannya masing-masing maka kebutuhan mereka mulai beras hingga popok bayi akan kami support,” ungkapnya.