Manchester City Tajam di Segala Lini

Inionline.id – Manchester City menjejak ke final Piala Liga Inggris. Te Citizens juga menunjukkan diri bisa tajam di segala lini.

Di Old Trafford, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB, City menumbangkan Manchester United di semifinal Piala Liga Inggris. John Stones dan Fernandinho yang menjadi penentu kemenangan tim Manchester biru.

City akan melawan Tottenham Hotspur di Wembley pada 25 April 2021. The Lilywhites mengalahkan Brentford dalam laga semifinal yang digelar sebelumnya.

Dengan dua pencetak gol dari City, mereka kini sudah mencatatkan 16 pencetak gol berbeda dalam data yang dilansir Opta. City tajam di segala lini.

Secara keseluruhan sudah ada 48 gol yang dicetak oleh Man City di semua ajang. Rinciannya, ada 24 gol di Premier League, 11 gol di Piala Liga Inggris, dan ada 13 gol di Liga Champions.

Ada 6 bek City yang sudah membobol gawang lawan. Di lini depan juga ada 6 pemain depan yang juga sudah membukukan gol. Sementara dari lini tengah, ada 4 pemain yang sudah menjaringkan bola.

Ada dua pemain yang paling sering membukukan gol. Ferran Torres dan Raheem Sterling sama-sama bikin 7 gol. Phil Foden pemain paling produktif berikutnya dengan catatan 6 gol.

Sementara itu, Riyad Mahrez dan Ilkay Guendogan bisa mencatatkan 5 gol. Gabriel Jesus, yang mampu menorehkan 4 gol.

Produktifnya para pemain City itu juga dibarengi hasil bagus yang didapat oleh tim asuhan Pep Guardiola. City sudah 12 pertandingan tak menelan kekalahan di semua ajang. Rinciannya, City sudah membukukan 9 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Bagi Guardiola, kemenangan Man City kali ini menyeimbangkan rekor pertemuan dengan Ole Gunnar Solskjaer. Dalam tujuh pertemuan dalam catatan Transfermarkt, Guardiola menang 3 kali, kalah 3 kali, dan imbang sekali.