by

M Ichsan Tegaskan Sikap Fraksi PKS DPRD Jabar Terhadap Masalah Covid-19

Bandung, Inionline.id – Anggota DPRD Jawa Barat fraksi PKS, Mochamad Ichsan Maoluddin menegaskan fraksi PKS memiliki pandangan sendiri terkait masalah Covid-19 di Jawa Barat.

Menurutnya, data grafik yang menunjukan penyebaran Covid-19 menjadi lebih tinggi sehingga dari fraksi PKS yang telah mendorong ke komisi agar dilakukan pencegahan yang lebih masif.

“Sama halnya dengan dampak yang terjadi, kalau misalnya didorong untuk mengadakan rumah sakit darurat diluar rumah sakit yang sudah ada saya kira kami mendukung penuh hal tersebut,” ujar Ichsan melalui sambungan telepon, Rabu (13/01/2021).

Lebih lanjut, Ichsan memaparkan bahwa kondisi saat ini seperti orang tanpa gejala (otg), atau suspect saat ini sudah di depan mata.

“Contoh di Kabupaten Bogor, dari 40 kecamatan, sebanyak 37 kecamatan sudah zona merah semua, sementara fasilitas yang disiapkan oleh pemerintah daerah sendiri juga harus berbanding lurus dengan sarana pengadaan rumah sakit,” imbuh Ichsan.

Dalam bab tersebut, Ichsan menyatakan fraksi PKS setuju akan hal tersebut karena cerita yang beredar sekarang, bagi orang yang pernah mengidap Covid-19 kemudian agak sehat sedikit, itu dikembalikan kerumahnya untuk isolasi mandiri.

“Hal itu disebabkan antri, orang-orang yang kena dampak itu sekarang banyak, artinya rumah sakit darurat yang ada akan sangat membantu,” tutup Ichsan.