by

LG Mengenalkan Platform Anyar webOS 6.0 untuk Smart TV, Begini Kelebihannya

-Iptek-162 views

Inionline.id – LG Electronics memperkenalkan platform smart TV anyar pada tahun ini, yakni webOS 6.0.

Berpasangan dengan Magic Remote terbaru dengan peningkatan kepintaran pada LG ThinQ AI, platform terbaru ini bakal memberikan pengalaman menjelajah konten yang lebih menyenangkan dan intuitif.

“Versi terbaru platform terbuka webOS 6.0 mewakili pembaruan paling signifikan sejak pertama kali diperkenalkan webOS pada 2014 lalu,” ujar Park Hyoung-sei, Presiden LG Home Entertainment Company, dalam rilisnya, kemarin.

Platform webOS 6.0 ini akan menjadi platform smart pintar LG edisi 2021 termasuk TV OLED, QNED Mini LED, NanoCell, dan Ultra HD TV.

Apa saja pembaruannya?

Tampilan versi terbaru ini memberikan akses lebih cepat pada aplikasi yang paling sering digunakan. Di sisi lain, menyederhanakan penemuan konten dengan rekomendasi berdasarkan preferensi pengguna dan riwayat penayangan. Dengan konten pilihan dan informasi terkait tertampil secara sekilas pada layar utama, home screen menjadi pusat pengaturan dan ekosistem webOS yang lebih mudah.

Untuk mendapat gambaran lebih baik terkait jajaran TV terbaru LG dengan dukungan webOS 6.0, publik dipersilakan mengunjungi booth virtual LG di pameran Consumer Electronics Show (CES) 2021 yang dimulai pada 11 Januari.

Fitur-fitur Andalan

Melengkapi pengalaman intuitif dari platform smart TV terbarunya ini, LG memberi pembaruan pada remote control populernya yaitu Magic Remote. Di luar desain premium, pembaruan Magic Remote ini menawarkan kontrol lebih sederhana saat menggunakan pengenalan suara dengan dukungan platform Artificial Intelligence (AI).

Bersanding dengan LG ThinQ, fungsi pengenalan suara pada Magic Remote juga mendukung bagi Amazon Alexa maupun Google Assistant.

Kemudahan navigasi dan tampilannya yang apik, Magic Remote terbaru ini juga menawarkan keterhubungan lebih cepat antara TV dan perangkat digital lainnya.

LG juga menyediakan tombol pintas untuk mengakses penyedia konten populer, seperti Netflix, Amazon Prime Video, dan Disney+.

Selain itu, LG juga melengkapi remote control smart TV terbarunya ini dengan fitur Magic Tap. Keberadaannya memungkinkan aktivasi fungsi NFC lebih cepat hanya melalui satu sentuhan. Cukup dengan menyentuhkan smartphone yang mendukung fungsi NFC pada Magic Remote, pengguna akan dapat langsung berbagi tampilan layar smartphone pada TV, begitu juga sebaliknya.

Pengguna juga dapat melihat berbagai konten yang tersimpan pada smartphone melalui layar TV sembari tetap mengakses berbagai aplikasi dan fitur smartphone.

“Dengan seluruh fitur andalan itu, webOS terbaru LG mewakili komitmen perusahaan memberikan layanan, produk, dan teknologi yang menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen kami yang berharga,” ujar Park Hyoung-sei.