Lalu Lintas Berastagi-Medan Macet Parah Karena Tanah Longsor

Antar Daerah057 views

Medan, Inionline.id – Lalu lintas di jalan lintas Berastagi menuju Medan dan sebaliknya macet parah. Hal tersebut terjadi akibat ada longsor yang menutup akses jalan.

“Bahwa pada pukul 04.00 WIB di Jalan Jamin Ginting Km 59-60 Doulu telah terjadi tanah longsor yang menutup seluruh badan jalan sehingga menyebabkan arus lalu lintas dari Berastagi-Medan macet total,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi saat dimintai konfirmasi, Selasa (12/1/2021).

Hadi mengatakan petugas gabungan sedang menyingkirkan material longsor di jalan tersebut menggunakan alat berat. Petugas juga melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut.

“Untuk saat ini Polres dan instansi dinas terkait serta masyarakat sedang membersihkan jalan dengan menggunakan alat berat. Polres dengan kekuatan 15 personel Lantas, Sabhara dibantu Dishub setempat memberikan pengamanan,” ucapnya.

Hadi mengimbau pengguna agar tetap berhati-hati. Dia mengatakan polisi melakukan buka tutup arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

“Melakukan rekayasa lalu lintas dengan buka tutup arus lalu lintas. Saat ini arus lalu lintas berjalan dengan sistem buka-tutup,” ujar Hadi.