Kunjungi RS Al-Ihsan Bandung, Iwan Suryawan Minta Management Penanganan Pasien Harus Rapi

Kesehatan157 views

Bandung, Inionline.id – Komisi V DPRD Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke RSUD Al-Ihsan, Kabupaten Bandung, Rabu (06/01/2021). Dalam lawatannya tersebut, anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, Iwan Suryawan meminta dan menegaskan kepada management RSUD Al-Ihsan agar penanganan pasien Covid-19 dan Non Covid tetap terlayani dengan baik.

“Hampir seluruh rumah sakit sekarang kewalahan menghadapi banjirnya pasien kasus Covid-19, cuma kita juga harus memilah mana yang harus ke rumah sakit, mana yang tidak,” ujar Iwan.

Dirinya pun menambahkan bahwa kita harus memiliki kebijakan dari gugus tugas Covid-19 atau pemerintah provinsi Jawa Barat untuk menyiapkan tempat perawatan bagi pasien Covid yang levelnya masih hijau atau orang tanpa gejala (otg).

“Pemerintah harus memfasilitasi secara khusus, jangan semua ke rumah sakit, tapi kalau yang sudah harus mendapatkan perawatan barulah ke rumah sakit, seperti contoh Kota Bogor, GOR Padjajaran atau BNN dijadikan tempat perawatan bagi otg,” tutur Iwan.

Dengan semakin meningkatnya kasus Covid-19, Iwan pun mendorong agar tempat isolasi khusus bagi pasien otg atau gejala ringan harus diperbanyak di Jawa Barat.