Komisi II Dorong Perhatian Lebih Dalam Pengawasan Laut

Politik257 views

Inionlin.id – Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat berkunjung ke Dinas Perikanan dan Kelautan wilayah utara Kab. Cirebon dalam rangka evaluasi program APBD tahun anggaran 2020 dan rencana APBD tahun 2021, acara tersebut dihadiri oleh pimpinan dan anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Cirebon, Rabu (06/01/2021).

Dalam kesempatan tersebut anggota komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat H. Anwar Yasin mengatakan “Dinas perikanan dan kelautan wilayah utara kab. Cirebon kita lihat semangatnya bagus ada upaya-upaya untuk kerja secara maksimal hanya saja setelah kita dengar evaluasi tadi kendalanya adalah terkait anggaran disini yang anggaranya tidak ada atau kurang” ujarnya.

Lanjut Anwar “ada kapal-kapal operasional rusak yang tidak bisa diperbaiki padahal kapal itu untuk memantau disini dan disini juga tidak ada biaya untuk membina para nelayan untuk bisa menghasilkan produk laut yang baik, jadi perlu adanya keseriusan di bidang kelautan terkait dengan anggaranya harus lebih banyak atau ditambah” ujarnya.

“Yang kita tahu diwilayah sini yang mengawasi perikanan dan kelautan dari dinas perikanan dan kelautan sangat kurang bahkan baik itu pengawasan produksi laut itu juga tidak ada, selain itu kapal kapal pengawasan disini sudah tidak layak dan tidak bisa jalan cepat jadi kalau ini dibiarkan lebih lama akan menghawatirkan dinas pengawasan, karena disini dinas pengawasan tugasnya mengawasi tapi pada kenyataanya tidak bisa mengawasi secara maksimal” ujarnya.

“Harapan kita dinas kelautan itu bisa mengawasi laut dengan baik sehingga bisa meningkatkan produksi perikanan dan laut sehingga bisa melahirkan nelayan juara, laut juara dan produksi perikanan juara sehingga Jawa barat betul-betul bisa menjadi jawa barat yang juara” tandasnya.