Klopp Mengakui Liverpool Sedang di Bawah Standar

Inionline.id – Liverpool sedang memble di Premier League. Manajer Liverpool Juergen Klopp mengakui, timnya sedang gagal memenuhi standarnya sendiri.

Sang juara bertahan memang masih memuncaki klasemen dengan perolehan 33 poin dari 17 pertandingan. Namun, Liverpool cuma mendulang dua kemenangan dalam lima pertandingan. Si Merah bahkan gagal memenangi tiga pertandingan terakhirnya, termasuk saat dibungkam Southampton 0-1 di akhir pekan lalu.

Kekalahan itu membuat Liverpool terancam lengser dari singgasananya. Pasalnya, Manchester United memiliki jumlah angka yang sama di posisi kedua, dan masih memiliki satu tabungan pertandingan. Seandainya MU tidak kalah dalam laga tandangnya ke markas Burnley (12/1/2021), maka Bruno Fernandes cs praktis akan menggusur Liverpool.

Atas performa kurang cemerlang belakangan ini, Klopp mendesak skuad Liverpool segera berbenah. Tapi menurut dia, situasi semacam ini tidak terhindarkan dalam satu fase musim.

“Kami tidak menunggu [laju ini] dan kami tidak menikmatinya, tapi bukannya tidak mungkin hal-hal itu terjadi,” Klopp mengungkapkan dikutip AS. “Saya pikir kami cuma memenangi dua dari enam pertandingan terakhir. Itu bukan standar yang kami harapkan dari diri sendiri, sudah jelas.”

“Jadi kami bukannya santai, tapi kami masih melihat apa yang bisa kami perbaiki, apa yang harus kami perbaiki, dan tidak memikirkan segala hal yang buruk di beberapa pekan terakhir.”

“Liga ini sangat ketat, dan kalau Anda kesulitan sedikit, hasilnya bisa berubah sangat cepat karena tim-tim lawan sedang berjuang dengan segala hal yang mereka punya. Anda bisa melihatnya saat melawan Southampton [Liverpool kalah 0-1],” mantan pembesut Borussia Dortmund itu menambahkan.

Selanjutnya Liverpool mesti bertandang ke markas Aston Villa untuk melakoni pertandingan babak ketiga Piala FA, Sabtu (9/1) dinihari WIB. Setelahnya the Reds akan menghadapi laga krusial Liga Inggris dengan menjamu Man United di Anfield pada pekan depan.