Bawa 6 Kamera, Sharp Merilis Smarphone Menengah Seharga Rp 4,49 Juta

Iptek257 views

Inionline.id – Pasar smartphone di Indonesia masih menjanjikan. Per November tahun lalu, penjualan smartphone di republik ini mencapai 40 juta unit atau rerata 3,6 juta unit per bulan. Turun memang, 4 juta unit, dibandingkan tahun sebelumnya akibat pandemi.

Tahun ini potensi pasar masih menarik, sehingga Sharp Electronics Inndonesia meluncurkan produk terbaru di awal tahun ini; Sharp AQUOS Sense4 Plus.

Sharp AQUOS Sense4 Plus dibanderol Rp 4,49 juta, mulai 21 Januari melalui program pre-sale hingga 27 Januari. Setelah itu, Sharp AQUOS Sense4 Plus ditemukan di toko toko elektronik dan smaratphone rekanan Sharp di seluruh Indonesia.

Sharp AQUOS Sense4 Plus merupakan smarpthone kelas menengah, sesuai dengan pasar smartphone di Indonesia yang didominasi produk kelas menengah ke bawah. Produk ini berada di rentang harga Rp 5 juta ke bawah. Pada tahun lalu, smartphone di kisaran Rp 4-5 jutaan tumbuh 28 persen dari tahun sebelumnya.

Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan di masa pandemi, permintaan smartphone di Indonesia masih sangat besar. Melalui visi bisnis yang berorientasi pada kebutuhan pelanggan, Sharp berupaya memenuhi kebutuhan tersebut sebagai salah satu strateginya dalam melakukan ekpansi bisnis.

“Mengusung kualitas Jepang yang terkenal daya tahannya, kami yakin Sharp AQUOS Sense4 Plus mampu memenuhi kebutuhan konsumen terhadap sebuah smartphone yang tidak hanya pintar, tapi tangguh,” ujar Teraoka, saat peluncuran daring Sharp AQUOS Sense4 Plus, Kamis (21/1).

Sharp AQUOS Sense4 Plus ini ditujukan sebagai smartphone gaming kelas menengah. Namun, kami tetap memberikan kualitas maksimal pada bagian kamera baik dari hardware maupun software. Seperti kamera depth yang terdapat di bagian depan dan belakang smartphone dapat meningkatkan kualitas foto bokeh.

Jadi smartphone ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang suka foto juga, tambah Ardy, Head Marketing AUVI Product Strategy Division Sharp Electronics Indonesia.

Berikut spek dan fitur andalan smartphone Sharp anyar di tahun baru 2021:

1. Hadir di segmen menengah, Sharp AQUOS Sense4 Plus tampil premium dengan warna deep fog black.

2. Layar sentuhnye berukuran 6,7 inci yang dilapisi kaca pelindung Corning Gorilla Glass 6, sehingga layar aman dari benturan dan goresan. Menggunakan IPS LCD panel yang mampu menghasilkan 16 juta warna, layarnya memiliki resolusi 1080 X 2400 piksel dengan kualitas Full HD+ sehingga mata Anda hingga benar–benar dimanjakan dengan kualitas warna dan gambarnya.

3. Sharp AQUOS Sense4 Plus memiliki enam buah kamera, yaitu quad camera (empat kamera) pada bagian belakang yang terdiri dari kamera utama beresolusi 48 MP dengan F1.8, kamera wide 5 MP dengan F2.2 (115 derajat), kamera makro 1.9 MP dengan F2.4, dan kamera depth 1.9 MP. Di bagian depaada dual kamera atau punch hole, dengan resolusi 8 MP dengan F2.0 yang dibantu kamera depth 1.9 MP untuk mendukung foto selfie.

4. Dari sisi software pun Sharp tidak main-main mendukung kemampuan fitur kameranya. Sharp AQUOS Sense4 Plus menghadirkan kualitas rekaman video 4K dan 1080 piksel dengan kecepatan 30 frame per detik.

Hasilnya, kualitas videonya tajam dengan gerakan halus. Ditambah fitur AI Live Shutter, yang dapat secara otomatis mengambil gambar terbaik dari rangkaian foto yang diambil. Serta fitur AI Live Story yang secara otomatis membuat file cuplikan video yang memilih adegan-adegan terbaik dari video aslinya.

5. Menyasar kalangan gamers, Sharp Aquos Sense4 Plus dibekali beragam software untuk mendukung performa gaming. Misalnya dapur pacunya Qualcomm Snapdragon 720G Elite Gaming, RAM 8 GB, dan memori internal 128 GB. Dijamin bermain game tanpa lag.

Dibenamkan pula Gaming UI dengan fitur Block Notification. Fitur ini memungkinkan pengguna menghilangkan notifikasi aplikasi lain, menerima panggilan atau pesan yang mengganggu. Tujuannya supaya gamers dapat asyik bermain tanpa merasa terganggu.

6. Memiliki refresh rate cukup tinggi 90 Hz dan Touch Sampling Rate 120 H guna menghadirkan pergerakan mulus dan layar responsif. Pengalaman bermain kian sempurna dengan dukungan kualitas audio dari Qualcomm aptX HD untuk menghasilkan suara imersif dan jernih berkualitas premium.

7. Memiliki sertifikasi tahan air dan tahan debu IPX 5/8 dan IP6X, salah satu andalan smartphone kualitas Jepang ini.