Tujuh Dosen Komunikasi Unsoed Peroleh Sertifikat Kompetensi

Pendidikan357 views

Inionline.id – Sebanyak tujuh dosen Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) meraih sertifikat kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Capaian ini diharapkan berdampak pada peningkatan kompetensi program studi (Prodi).

“Alhamdulillah, kemarin baru saja enam orang dosen meraih sertifikat kompetensi fasilitator penyuluh dari BNSP, setelah bulan Maret kemarin, satu orang sudah mendapatkan juga untuk kompetensi di bidang strategic public relations,” ungkap Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, Bekti Istiyanto dalam keterangan tertulis yang dikutip Sabtu, 26 Desember 2020.

Ia mengatakan, raihan ketujuh dosen ini menunjukkan bahwa dosen-dosen di jurusan ilmu komunikasi tidak hanya mengembangkan konsep dan teori keilmuan semata. Melainkan, juga pengetahuan dan kecakapan praksis yang diakui.

“Harapannya, dengan pengakuan dari BNSP terhadap kompetensi para dosen ini akan menjadikan proses transformasi pembelajaran bagi mahasiswa juga semakin berkualitas,” ungkapnya.

Dosen yang tersertifikasi sebagai fasilitator penyuluh dari BNSP ialah Dr. Toto Sugito, M.Si., Dr. S. Bekti Istiyanto, M.Si, Dr. Agoeng Noegroho, M.Si., Dr. Edi Santoso, M.Si., Dr. Nuryanti, M.Sc dan Dr. Adhi Iman Sulaiman, M.Si. Sedangkan, dosen yang tersertifikasi di bidang kehumasan adalah Dr. Wisnu Widjanarko, M.Si., MIPR.

“Untuk yang di kehumasan, alhamdulillah yang bersangkutan juga lulus terakreditasi sebagai member of Indonesian Public Relations oleh organisasi profesi kehumasan Indonesia, yakni Perhumas,” ujarnya.

Khusus Bekti Istiyanto, sebelumnya juga tersertifikasi dari BNSP di bidang komunikasi. Ia menyampaikan, ini akan menjadi penyemangat bagi jurusan ilmu komunikasi di tahun mendatang untuk lebih berkontribusi dalam tridharma perguruan tinggi.