Sinergitas DPRD Kota Bogor dan Pemkot Bogor Turunkan Ketegangan di Curug Bogor

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.id – Menyusul wafatnya 8 orang di wilayah Kelurahan Curug, Kota Bogor dalam kurun waktu seminggu belakangan akibat kabar penyebaran Covid-19 diwilayah tersebut, anggota DPRD Kota Bogor, Angga Alan Surawijaya berinisiatif menggandeng BPBD Kota bogor untuk melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan RW 03, Kelurahan Curug, Kota Bogor, pada Kamis (17/12/2020).

Lurah Curug, Wiwiek Rejatsiwi dengan tegas menampik kabar bahwa di wilayahnya, RW 03, Kelurahan Curug terdapat warga yang tutup usia akibat Covid-19.

“Sempat ada dugaan cluster memasak di hajatan, namun ketika hasil SWAB nya keluar, warga yang sakit tersebut negatif Covid-19, itu di luar RW 03, untuk yang wafat di RW 03 sendiri memang semuanya meninggal di rumah namun sudah saya sidak langsung ke lokasi dan tidak ada riwayat Covid,” ujar Wiwiek.

Selain itu Wiwiek pun berharap agar kerjasama antar elemen semakin baik kedepannya serta tidak ada lagi kasus Covid-19. Menurutnya jika dibandingkan dengan wilayah lain, Covid-19 di Kelurahan Curug trennya sedang menurun.

Aksi tim BPBD Kota Bogor menyemprot RW 03, Kelurahan Curug Kota Bogor dengan disinfektan pada Kamis (17/12/2020).

Angga Alan Surawijaya selaku anggota komisi III DPRD Kota Bogor mengatakan bahwa setelah dirinya mengkonfirmasi ke Lurah Curug terkait beredarnya issue Covid-19 di RW 03, Angga meyakinkan bahwa hal tersebut tidak sesuai dengan kabar yang beredar.

“Bahwa ada 7 atau 8 orang yang meninggal akibat Covid-19, yang sudah bisa dipastikan baru 1 orang namun demikian kita terus berupaya untuk menjaga bahwa ini akan menjadi cluster, dan kita menjaga agar masyarakat tidak tertekan dengan adanya issue ini,” kata Angga.

Lebih lanjut, politisi PKS ini menambahkan bahwa salah satu langkah yang dirinya ambil adalah bekerjasama dengan BPBD Kota Bogor untuk melakukan penyemprotan disinfektan masal di lingkungan RW 03 Kelurahan Curug.

“Selanjutnya saya menghimbau masyarakat dilingkungan kelurahan Curug, khususnya RW 03 agar lebih mengetatkan kembali protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19 yaitu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak,” tegas Angga.

Dirinya pun menyarankan kepada warga RW 03 Kelurahan Curug menambahkan teori plus 1B atau yang dikenal dengan bahagia karena rasa bahagia tidak perlu dengan hal yang rumit tetapi cukup dengan membiasakan tersenyum akan merangsang hormon endorfin dalam tubuh manusia yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit.

BPBD Kota Bogor dibawah komando Jarwo selaku komandan regu penyemprot disinfektan tercatat mengerahkan 7 orang personil lengkap dengan penyemprot portable sehingga memudahkan petugas dalam menyisir setiap daerah di RW 03 Kelurahan Curug. (JC)