Saran Alan Shearer untuk Timo Werner yang Sedang Kering Gol

Inionline.id – Timo Werner masih belum lepas dari rentetan puasa gol. Pencetak gol terbanyak Premier League Alan Shearer memberinya saran.

Timo Werner didatangkan Chelsea pada musim panas lalu seharga 47,7 juta paun. Dengan harga besar itu, penyerang 24 tahun tersebut mengemban ekspektasi besar khususnya di depan gawang lawan.

Segala sesuatunya berjalan cukup baik pada awalnya, Werner membuat delapan gol di seluruh ajang. Tapi setelah itu keran golnya tertutup rapat.

Werner sudah melewati 11 pertandingan beruntun, setara dengan 775 menit, tanpa mencetak satupun gol. Performanya mulai disoroti, karena beberapa kali melewatkan peluang-peluang bagus.

Penyerang legendaris Inggris Alan Shearer membagikan tips untuk Timo Werner agar ketajamannya kembali.

“Kalau saya jadi Werner, saya akan merebut bola setiap kali Chelsea dihadiahi penalti. Itu adalah kesempatan yang sangat bagus untuk bangkit dan melaju lagi. Anda akan terkesima dengan pengaruhnya, perasaan ketika melihat bola mengenai jaring gawang,” tulisnya dalam kolom di Athletic, seperti dikutip Metro.

“Anda langsung terangkat. Di lapangan latihan, saya akan menggandakan porsi. Saya akan meminta seseorang untuk menyodorkan bola-bola ke saya dari sudut-sudut kecil. Saya akan berdiri 5 atau 6 yard dari gawang dan menggulirkan bola ke dalam gawang kosong. Mungkin terdengar remeh, tapi saya akan melakukannya berulang-ulang, hanya untuk membangun kepercayaan diri.”

“Lalu saya akan meminta bantuan kiper, kiper tim utama tidak akan mau sih, jadi saya akan menarik seseorang dari tim muda, dan melakukan hal yang sama. Ini soal repetisi, repetisi, repetisi.”

“Latihan menjadikan segala sesuatunya permanen, seperti yang dulu dikatakan Sir Bobby Robson, manajer lama saya di Newcastle United. Ketika bolanya menghampiri Anda di sebuah pertandingan pada lain kesempatan, repetisi itu akan menunjukkan pengaruhnya,” imbuh Alan Shearer, pencetak 260 gol di Premier League.