Qualcomm Tak Akan Mengembangkan Smartphone Gaming Sendiri

Iptek157 views

Inionline.id – Vendor chipset terkemuka Qualcomm beberapa waktu lalu memperkenalkan chipset terbarunya, Snapdragon 888 di acara tahunan Snapdragon Tech Summit 2020.

Dalam acara tersebut, Qualcomm memperlihatkan sejumlah teknologi baru di deretan ponsel ber-chipset Snapdragon 888 yang akan meluncur tahun depan.

Tak hanya itu, perusahaan juga mengonfirmasi sejumlah rumor yang beredar di internet. Salah satunya adalah soal rencana Qualcomm akan meluncurkan smartphone gaming sendiri.

Qualcomm dengan jelas membantah kabar tentang rencana perusahaan akan mengarap lini smartphone gaming sendiri.

Chariman Qualcomm Tiongkok, Frank Meng menjelaskan, mereka membuat banyak prototipe smartphone untuk mendemonstrasikan teknologi perusahaan kepada mitra mereka, bukan untuk pengguna umum.

“Kami akan terus melakukannya di masa mendatang, tapi tidak akan menjual prototipe smartphone tersebut secara komersil.”

Frank juga mengatakan, “prototipe smartphone tersebut dirancang bukan untuk pasar konsumen, dan kita tidak ada maksud untuk mengubah model bisnis Qualcomm saat ini.”

Rumor

Lebih lanjut, pada Oktober 2020 Qualcomm sempat dikabarkan akan meluncurkan smartphone gaming mereka sendiri. Rumor ini menyebut bahwa Qualcomm tidak sendirian dalam menggarap smartphone ini.

Dari laporan, perusahaan asal Amerika Serikat itu akan mengembangkannya bersama Asus yang telah beberapa kali merilis smartphone gaming, dan punya lini gaming sendiri yakni Republic of Gaming (ROG).