Qualcomm Segera Merilis Snapdragon Seri 7 Terbaru Awal 2021

Iptek057 views

Inionline.id – Vendor chipset Qualcomm beberapa waktu lalu mengumumkan chipset flagship Snapdragon 888 yang merupakan prosesor terbaik untuk smartphone flagship.

Mengikuti langkah tersebut, perusahaan yang berbasis di AS tersebut akan kembali mengumumkan chipset yang berbeda pada awal 2021.

Berdasarkan bocoran yang beredar di Weibo, Qualcomm akan mengumumkan chipset Snapdragon seri 7 terbaru. Chipset tersebut akan diumumkan pada periode kuartal I (Q1) 2020, dan akan dirilis secepatnya.

Chipset seri-7 baru itu diprediksi akan menjadi pesaing utama Exynos 1080, yang terintegrasi dengan model 5G. Selain itu juga pesaing MT6893 dari MediaTek yang belum diumumkan.

Chipset ini dilaporkan memiliki nomor model SM7350 dan nama kode Cedros. Berdasarkan keterangan di AnTuTu, prototype dari platform tersebut mencetak skor 530.000.

Snapdragon 888

Sebelumnya, Qualcomm mengumumkan chipset terbaru yakni Snapdragon 888, di Snapdragon Tech Summit 2020. Chipset ini akan memperkuat smartphone flagship baru pada tahun depan.

President Qualcomm, Cristiano Amon, mengungkapkan peran penting platform mobile Qualcomm Snapdragon 8-Series yang diklaim telah membawa pengalaman terdepan untuk perangkat-perangkat generasi selanjutnya.

“Menciptakan pengalaman premium membutuhkan fokus berkelanjutan pada inovasi, komitmen jangka panjang, bahkan pada situasi yang penuh ketidakpastian sekalipun,” kata Cristiano.

Sejumlah vendor sudah dipastikan akan menggunakan Snapdragon 888 untuk flagship smartphone mereka.

Asus, Black Shark, Lenovo, LG, Meizu, dan Motorola merupakan vendor yang memberikan dukungannya untuk Snapdragon 888. Vendor lain termasuk Nubia, Realme, OnePlus, Oppo, Sharp, Vivo, Xiaomi, dan ZTE.