PKS Akan Mengusung Kader Sendiri untuk Pilpres 2024

Politik157 views

Inionline.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengusung kadernya sendiri sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di Pemilu 2024. Presiden PKS Ahmad Syaikhu juga menargetkan partainya meraup 15 persen suara di Pemilu Legislatif.

“Jadi pertama sebagaimana amanah dari munas kita akan pegang bahwa target (Pileg 2024) 15 persen. Dan kedua yaitu mencalonkan dan mengusung kader sebagai calon presiden dan calon wakil presiden,” kata Ahmad Syaikhu dalam chanel youtube PKS, Minggu (27/12).

Partainya akan fokus pada dua target tersebut. Tahun depan, kata dia, akan diperhitungkan kader yang bakal diusung sebagai capres maupun cawapres. Meski demikian, PKS tidak menutup kemungkinan mengusung tokoh lain di masyarakat.

“Jadi tokoh-tokoh pimpinan daerah, atau yang jadi pimpinan nasional yang ada di masyarakat, saya kira menjadi hal-hal yang mungkin, karena kita akan melihat berbagai peluang-peluang yang ada,” ungkap Syaikhu.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Musyawarah Wilayah serentak se-Indonesia secara virtual, Minggu (27/12). Sebanyak 34 Pengurus DPW PKS se-Indonesia dilantik secara serentak sebagai kelanjutan dari Musyawarah Nasional beberapa waktu lalu.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, sosok Ketua DPW PKS yang terpilih didominasi oleh wajah-wajah baru. Terpilihnya Ketua DPW PKS diawali oleh pemilu internal secara berjenjang dari kader di bawah hingga tingkat pusat.

“Ini menunjukkan proses demokratisasi di internal PKS bisa berjalan dengan baik. Kepengurusan di wilayah disiapkan sosok kader yang enerjik, bergerak lincah serta memiliki rekam jejak integritas moral dan akseptabilitas dengan baik,” papar Syaikhu di kantor DPP PKS, Jakarta, dikutip dalam keterangan pers, Minggu (27/12).

Syaikhu menuturkan, komposisi pengurus DPW yang baru memiliki target untuk mencapai amanat Munas V PKS yakni menghasilkan minimal 15 persen suara pada Pemilu 2024. Serta mencalonkan kader PKS sebagai calon presiden atau wakil presiden pada Pilpres 2024.

“Sehingga dengan persiapan SDM yang berkualitas di wilayah yang baik bisa mengantarkan pada target yang besar sesuai dengan amanat Munas V PKS,” ungkap Syaikhu.