Pilkades Ditengah Pandemi Ketua DPRD Minta Calon Berikan Contoh Yang Baik

Headline157 views

CIBINONG – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, bersama Kapolres Bogor Roland Ronaldy, dan Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Sukur Hermanto memantau langsung sejumlah TPS Pilkades serentak yang digelar hari ini. Kunjungan Forkompinda ini untuk memastikan Pemilihan Kepala Desa tidak melanggar protokol kesehatan.

“Pada prinsipnya satu, secara garis besar kita sedang melaksanakan pesta demokrasi Kabupaten Bogor, memilih pemimpin untuk wilayah di Kabupaten Bogor,” ujar Rudy disela-sela kunjungan TPS 62 di Perumahan Griya Bukit Jaya, Desa Telajung Udik, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Minggu (20/12/2020).

Rudy menambahkan, pesta demokrasi ini diselenggarakan ditengah Pandemi covid-19 yang sampai hari ini belum kunjung mereda. Untuk itu, ia meminta agar semua tahapan Pilkades mematuhi protokol kesehatan. Rudy juga meminta agar para calon kepala desa yang berkontentasi memberikan contoh yang baik.

“Tentunya hari ini tidak ada yang menang, tidak ada yang kalah, yang dipilih orang-orang terbaik dari calon-calon yang baik, orang-orang yang hebat dari calon yang hebat, kami mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bogor tetap jaga kondusifitas,” ucapnya.

Kedepan, siapapun yang memimpin wilayah tujuannya sama-sama untuk membangun Kabupaten Bogor.

Ditempat yang sama, Kapolres Bogor Roland Ronaldy mengatakan, kepolisian dibantu TNI menempatkan 1.500 personil untuk memastikan keamanan dan penerapan prokes berjalan baik.

“Alhamdulillah sampai saat ini semua mematuhi protokol kesehatan, kemudian peserta dari pemilih juga menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Roland menjelaskan, pada pelaksanaan Pilkades tahun ini sama dengan pelaksanaan Pilkades pada umumnya, hanya saja penerapan Pilkades saat ini ditambah dengan penerapan Prokes.

“Diharapkan tidak ada massa berkumpul, setelah pemilihan bisa kembali ke rumah masing-masing,” ucapnya. (*)