Penghujung 2020, Elnusa Raih Apresiasi Berbagai Institusi

Nasional257 views

Jakarta, Inionline.id – PT Elnusa Tbk (Elnusa), perusahaan nasional penyedia jasa energi buktikan eksistensinya dengan meraih tiga penghargaan sekaligus pada pekan yang sama di penghujung tahun 2020 ini dari berbagai institusi yang berbeda.

Di awal pekan minggu ini (14/12), Elnusa raih penghargaan dalam ajang Bisnis Indonesia Award 2020 untuk kategori perusahaan public yang bergerak di sektor pertambangan minyak dan gas bumi. Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Keuangan Elnusa, Hery Setiawan melalui daring.

Saat menerima penghargaan Hery menyampaikan apresiasinya atas penghargaan yang telah diraih Elnusa. “Terima kasih kepada Bisnis Indonesia atas penghargaan yang telah diberikan. Tahun ini merupakan tahun yang penuh tantangan bagi kita semua. Untuk di industri migas, tantangan ini bukan hanya berasal dari pandemi Covid-19 yang mempengaruhi kegiatan operasional dan menyebabkan penurunan konsumsi BBM nasional, melainkan juga karena fluktuasi harga migas dunia dan fluktuasi kurs rupiah. Alhamdulillah hingga Kuartal III berbagai tantangan ini berhasil kami lalui dengan baik dan kami optimis akan menutupnya dengan capaian positif yang menggembirakan.”

“Semoga pandemi Covid-19 segera dapat teratasi dan memulihkan Indonesia kembali. Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih kepada Bisnis Indonesia atas kerja sama baiknya dan penghargaan yang diberikan ini,” tutup Hery.

Dalam ajang tersebut, Elnusa mengalahkan beberapa emiten yang bergerak dalam sektor yang sama seperti PT Energi Mega Persada Tbk. (ENRG), PT Astrindo Nusantara Infrastruktur Tbk. (BIPI), PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC), PT Perdana Karya Perkasa Tbk. (PKPK), PT Super Energy Tbk. (SURE), PT Radiant Utama Interinsco Tbk. (RUIS).

Masih dipekan yang sama, untuk pertama kalinya Elnusa raih penghargaan Asia Sustainability Reporting Rating 2020 kategori Bronze. Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2020 ini merupakan kegiatan penganugerahan penghargaan yang diberikan kepada lembaga yang berhasil mengkomunikasikan kinerja keberlanjutan kepada pemangku kepentingan melalui laporan berkelanjutan dengan baik.

Dalam acara hadir Direktur SDM & Umum, Tenny Elfrida yang menerima penghargaan tersebut. Tenny juga berterima kasih atas penghargaan yang diberikan Elnusa di Asia Sustainability Reporting Rating 2020 (ASSRAT).

“Ini menjadi bukti nyata bahwa konsistensi menuju keberlanjutan yang dilakukan Elnusa mengantarkan Elnusa untuk menerima penghargaan ini. Selain itu juga tentunya ini akan kami jadikan sebagai ruang improvement untuk pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan lebih baik lagi kedepannya,” tutup Tenny.

Selain itu, Elnusa juga menjadi salah satu peraih Indonesia Top Digital Public Relation Award (Top Digital PR Award) 2020. Indonesia Top Digital PR Award 2020 adalah penghargaan yang didedikasikan khusus kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil memanfaatkan Digital PR. Yakni dalam membangun reputasi, berkomunikasi, dan menjalin engagement dengan masyarakat untuk menciptakan persepsi positif terhadap produk dan perusahaan.

Head of Corporate Communications Elnusa – Wahyu Irfan yang hadir melalui daring mewakili Management Elnusa mengatakan, “Tahun ini merupakan tahun yang penuh tantangan di berbagai industri, terutama di industri migas sendiri karena bukan hanya dari sisi pandemi Covid-19 yang mempengaruhi kegiatan operasional melainkan juga adanya penurunan BBM nasional populasi migas maupun nilai kurs yang benar benar menghimpit kinerja Elnusa. Alhamdulillah kinerja Elnusa tetap positif dan dari sisi Public Relation perkembangan industri 4.0 tentunya memberikan kemudahan pada kita semua, berkembangnya industri 4.0 kemudian digitalisasi yang tentunya kita manfaatkan dengan baik. Terima kasih untuk apresiasi ini semoga menjadi improvement untuk kita semua ke depannya semoga pandemi Covid-19 ini dapat teratasi dengan baik dan memulihkan Indonesia ke depan.”

Penentuan peraih Top Digital PR Award 2020 dilakukan melalui Digital Public Relation Index 2020 pada bulan Agustus – Oktober 2020 kepada 712 perusahaan publik di Indonesia. Melalui tiga parameter penilaian digital, yaitu Digital Media Aspect, Digital Sentiment Aspect, dan Digital Awareness Aspect.

Hasil penilaian atas perolehan penghargaan tersebut, Elnusa sebagai perusahaan jasa energi yang terintegrasi dalam memberikan solusi total serta komitmen yang kuat dan inovasi yang dijalankan secara berkelanjutan memberikan kontribusi positif perusahaan, hal tersebut tercermin melalui 4000 lebih ulasan di internet setiap tahunnya dan 700an lebih pemberitaan di media digital.

Atas raihan tiga penghargaan tersebut menjadi bukti nyata keseriusan Elnusa dalam memberikan layanan jasa energi melalui Total Solution Services serta menjadi penyemangat untuk terus memberikan yang terbaik kepada para stakeholder.