Pemkab Masih Ancang-Ancang Bangun Kawasan Ekonomi Khusus Di Brebes

Inionline.id, Brebes–Sejumlah investor dari berbagai daerah datangi pendopo pemerintah Kabupaten Brebes guna membahas rancangan konsep pembangunan daerah yang dicanangkan dalam APBD pemkab Brebes tahun 2019 guna menindaklanjuti peraturan presiden berdasarkan perpres No 79 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan ekonomi kawasan Brebes dan daerah kabupaten lainnya.

Kurang lebih ada 4000 hektare lahan garapan segera di garap untuk mendongkrak pendapatan asli daerah kabupaten Brebes.

Pada kesempatan itu, perwakilan investor yang bergerak di sektor pembangunan kontraktor langsung di sambut oleh bupati Brebes, Idza Priyanti dan di fasilitasi oleh kepala dinas penanaman modal daerah.

“Saya ucapkan selamat datang di Brebes, untuk investasi langsung ke kepala dinas penanaman modal daerah ya. Silahkan disinergikan,” ucap Idza. Senin (21/12/2020).

Sementara Junaidi, di hadapan bupati Brebes dan kepala dinas penanaman modal daerah mengungkapkan, wilayah Kabupaten Brebes sangat potensial untuk dikembangkan.

“Wilayah Brebes sangat potensial untuk dikembangkan. Ia berharap upaya kerjasama tersebut dapat memberikan keuntungan pada kedua belah pihak, bukan hanya keuntungan tapi bagaimana cara menciptakan pembangunan yang pro rakyat,” papar Junaidi.

Sementara itu, Ratim, Kepala Dinas Penanaman Modal Kabupaten Brebes menuturkan, lahan seluas 4000 hektare siap di bangun.

“Dalam konsep pembangunan, kurang lebih 4000 hektare segera di bangun dan diperuntukan untuk wilayah kawasan industri Brebes,” tandasnya. (Adt).