Pantau Persiapan Pilkada Depok, Supono Ingatkan Jaga Protokol Kesehatan

Politik157 views

Depok, Inionline.id – Anggota DPRD Jawa Barat fraksi PAN, Supono memantau langsung persiapan pilkada Kota Depok pada Selasa (08/12/2020).

Langsung mendatangi kantor KPU Depok, Supono memiliki beberapa catatan bagi persiapan pilkada yang memajukan dua pasangan calon di wilayah tersebut.

“Silahkan masyarakat untuk mempergunakan hak pilihnya secara baik dan benar dengan mendatangi TPS di wilayahnya masing-masing, sebagai hak politik warga negara yang harus ditunaikan secara baik dan bertanggung jawab,” ujar Supono.

Anggota DPRD Jabar fraksi PAN, Supono memantau langsung persiapan pilkada Depok pada Selasa (08/12/2020).

Kemudian legislator asal Kabupaten Bogor itupun mengatakan bahwa karena pilkada berlangsung masih didalam suasana Covid-19, Supono menekankan agar masyarakat tetap mengikuti secara ketat protokol kesehatan.

“Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan bersih menggunakan sabun dan seterusnya,” tegas Supono.

Kemudian menyangkut persiapan yang dilakukan KPU Kota Depok, Supono menilai persiapan yang dilakukan sudah cukup baik.

“Yang jadi persoalan ada beberapa TPS yang petugasnya terpapar Covid-19 secara data saya belum dapat secara persis tapi harus dicarikan pengganti yang mungkin kemarin sudah mendapatkan pengarahan bintek dan lain-lain ini yang intinya harus segera di update mengikuti SOP yang ada dalam pemilihan termasuk disiplin protokol kesehatan juga,” kata Supono.

Dirinya pun berharap agar pada hari pelaksanaan pilkada seluruh daerah yang melaksanakan pemilihan kepala daerah tidak terkendala hal apapun.