Musyawarah Wilayah PKS Se Banten, Jakarta, Jawa Barat Mengamanatkan Pengokohan Pelayanan Kepada Rakyat dan Negara

Politik057 views

Jakarta, Inionline.id – Ketua DPP PKS, Bidang Pembinaan Wilayah Banten, Jakarta, dan Jawa Barat (BANJABAR), drh. H. Achmad Ru’yat, M.Si mengapresiasi seluruh pengurus tingkat wilayah di tiga propinsi dan 42 DPD Kabupaten Kota yang telah mensukseskan pelaksanaan Musyawarah Wilayah serentak se-Banjabar. Begitu juga antusias kader-kader PKS yang turut meramaikan dengan sarana komunikasi jarak jauh (daring) begitu kompak dengan membawa harapan dan semangat baru.

“Acara Musyawarah Wilayah yang dilakukan serentak tahun ini memang sangat spesial. Dengan adanya kondisi Musibah yang melanda negara-negara seluruh dunia, PKS sebagai instrumen bangsa tetap berkiprah dengan menampilkan kedisiplinan sesuai adaptasi kebiasaan baru, seperti menjaga jarak, pakai masker dan melengkapi peralatan standar kesehatan. Kader-kader PKS Alhamdulillah disiplin dalam mengikuti semua protokol kesehatan”, ucap Ru’yat.

Ru’yat yang juga Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat ini menjelaskan, bahwa salah satu amanat besar Musyawarah Wilayah PKS se BANJABAR ini adalah meneguhkan Visi PKS Menjadi Partai Islam rahmatan lil ‘alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurutnya, Pekerjaan ini merupakan kerja besar untuk membuktikan bahwa PKS sebagai elemen bangsa, mampu berkontribusi pada permasalahan negara, terutama yang didepan mata kita yakni adanya pandemi covid 19. Pimpinan-pimpinan PKS di semua wilayah di Indonesia khususnya wilayah Banten, Jakarta, dan Jawa Barat, mesti mampu menjadi salah satu aktor untuk tampil di masyarakat saling bahu – membahu, guna mengatasi krisis kesehatan, krisis ekonomi, bahkan krisis Sosial.

“Untuk mewujudkan PKS sebagai pelayan masyarakat yang nyata di lapangan, sangat diperlukan peningkatan kuantitas jumlah kader PKS dan kualitasnya baik dari aspek spiritual, intelektual, pemahamannya tentang kebangsaan, dan kontribusi dalam amal kebajikan kepada masyarakatnya. Dengan begitu, Masyarakat akan menerima rasa yang pas dan paten sehingga kehadiran PKS memang betul-betul menjadi kesayangan rakyat di setiap lingkungannya”, Urai Ru’yat.

Kader Senior PKS ini menyampaikan secara tegas kepada pimpinan baru PKS di Banten, DKI dan Jawa Barat agar setiap aktivitas kepartaian memegang teguh Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai sekaligus mengikuti seluruh peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara Indonesia.

Ketua DPP PKS Banjabar ini juga mengucapkan Terima kasih pada Kang @ridwankamil, Bu @ademunawarohyasin Teh @dsratnasari_ dkk atas sambutannya pd pelaksanaan MUSWIL PKS jawa Barat. Terima kasih atas pengabdian pengurus DPTW PKS JABAR periode 2015-2020. Selamat bertugas pd pengurus DPTW PKS JABAR periode 2020-2025

“Besok, 28 Desember 2020, ada hajat nasional kembali pergantian kepemimpinan PKS tingkat Kabupaten kota seluruh Indonesia. PKS wilayah Banjabar akan turut berpartisipasi aktif mengikuti secara serentak. Semoga para pimpinan PKS di tingkat daerah, mampu menghadirkan kreativitas yang prestatif bagi kemaslahatan masyarakat hingga ke lingkungan terkecil”, tutup Achmad Ru’yat.