MU Terdepak dari Liga Champions, Ini Kata Bruno Fernandes

Inionline.id – Manchester United dipastikan tersingkir dari Liga Champions musim ini di babak grup. Apa kata Bruno Fernandes soal kegagalan timnya tersebut?

MU gagal melaju ke 16 besar Liga Champions 2020/2021 setelah bertekuk lutut dari RB Leipzig di matchday terakhir Grup H di Red Bull Arena, Rabu (9/12/2020). Hanya butuh hasil seri untuk lolos, Setan Merah malah menyerah 2-3.

Tiga gol Leipzig ke gawang MU dicetak Angelino pada menit kedua, Amadou Haidara (13′), serta Justin Kluivert (69′). Sementara itu, tim tamu hanya bisa membalas lewat eksekusi penalti Fernandes (80′) dan gol Paul Pogba (82′).

Kekalahan tersebut membuat MU mengakhiri babak grup di peringkat ketiga dengan sembilan poin. Klub asal Manchester itu tertinggal tiga angka dari Paris Saint-Germain dan Leipzig yang lolos sebagai wakil Grup H di 16 besar Liga Champions.

Alhasil, MU harus rela melanjutkan petualangannya di Eropa musim ini dengan turun kasta ke ‘Liga Malam Jumat’ alias Liga Europa. Setan Merah sendiri di musim sebelumnya berkiprah di sana hingga babak semifinal.

Kegagalan MU menyegel tempat di fase gugur Liga Champions ditanggapi Bruno Fernandes dengan kekecewaan. Bintang Portugal itu tak ragu menyebut timnya belum cukup oke buat bersaing di kompetisi paling elit di Eropa.

LEIPZIG, GERMANY - DECEMBER 08: Bruno Fernandes of Manchester United scores his sides first goal from the penalty spot during the UEFA Champions League Group H stage match between RB Leipzig and Manchester United at Red Bull Arena on December 08, 2020 in Leipzig, Germany. Sporting stadiums around Germany remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Stuart Franklin/Getty Images)

Fernandes sebenarnya tampil lumayan sepanjang 90 menit laga Leipzig vs MU. Selain mencetak gol dari titik putih, gelandang 26 tahun itu juga tercatat lima kali melepaskan bola tembakan, dengan dua di antaranya on target.

Statistik Bruno Fernandes vs RB Leipzig

RB Leipzig RB Leipzig 3 2 Manchester United Manchester United
Champions League
  • Manchester United
  • G T P C S SOnT
    Bruno Fernandes 1 94 52 15 5 2

 

“Tidak cukup baik dari kami. Kami harus lebih baik lagi untuk mewakili klub besar dan terutama bermain di Liga Champions bersama tim-tim besar!” kata Bruno Fernandes, dilansir dari laman resmi MU.