Mengalahkan Chelsea, Arsenal Obati Luka Gooners

Inionline.id – Arsenal mengakhiri puasa kemenangan di Liga Inggris usai mengalahkan Chelsea. Hasil ini sedikit mengobati luka Gooners, sebutan untuk fans Arsenal.

Menjamu Chelsea di Emirates Stadium, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB, Arsenal tampil di luar dugaan. Tim besutan Mikel Arteta unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Alexandre Lacazette dan Granit Xhaka.

Arsenal memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di babak kedua lewat Bukayo Saka. Di sisi lain, Chelsea baru bisa memperkecil kekalahan menjadi 1-3 jelang laga tuntas lewat Tammy Abraham.

Kemenangan ini memutus catatan buruk Arsenal di tujuh laga terakhir Liga Inggris. The Gunners sebelumnya meraih lima kekalahan dan dua imbang.

LONDON, ENGLAND - DECEMBER 26: Alexandre Lacazette of Arsenal scores a penalty for his team's first goal during the Premier League match between Arsenal and Chelsea at Emirates Stadium on December 26, 2020 in London, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Alexandre Lacazette mencetak gol pembuka untuk Arsenal ke gawang Chelsea lewat eksekusi penalti. Foto: Getty Images/Julian Finney

“Hasil adalah hal utama hari ini, kami benar-benar membutuhkan kemenangan ini. Kami tidak beruntung dan frustrasi dengan hasil kami dalam delapan minggu terakhir jadi ini adalah hari besar bagi kami,” kata manajer Arsenal, Mikel Arteta, yang dikutip dari BBC.

“Sejak peluit pertama Anda bisa melihat tim memiliki energi dan kemauan untuk keluar dan memenangkan pertandingan,” sambungnya.

“Semangat sebelum pertandingan sangat positif, mereka sangat menginginkannya (kemenangan). Saya senang untuk para pemain dan fans, Kami telah mengecewakan mereka selama berminggu-minggu, jadi ini hari yang baik untuk memberi semangat ke pemain.”

“Ini adalah pertandingan luar biasa yang disebut sepakbola. Itu selalu bisa mengejutkan Anda,” Arteta mengungkapkan.

Arsenal untuk sementara cuma naik satu peringkat ke posisi 14. Mereka saat ini meraih 17 poin.